Bantai Juve, Gelandang Barca Optimis Tatap Liga Champions Sumber: Newsday

Bantai Juve, Gelandang Barca Optimis Tatap Liga Champions

Tivan Rahmat | 13 Sep 2017

GANLOB.COM – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengungkapkan rasa optimisnya terhadap Liga Champions musim ini usai mengalahkan Juventus dalam pertandingan pembuka di Grup D yang berlangsung Rabu pagi (13/09/2017).

Turun dengan kekuatan penuh, Barcelona selaku tuan rumah menguasai pertandingan. Meski begitu, kran gol La Blaugrana baru tercipta di penghujung babak pertama lewat kaki Lionel Messi. Di babak kedua, Barca lebih menggila dengan memaksa kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jatuh bangun mengawal gawangnya.

Apes bagi tim tamu, Ivan Rakitic menggandakan keunggulan Barcelona atas Juventus, sebelum akhirnya Messi mencetak brace untuk menggenapkan kemenangan Raksasa Catalan atas Si Nyonya Tua menjadi 3-0.

Sumber: Barcelona FC

Sumber: Barcelona FC

Usai laga, Ivan Rakitic mengatakan bahwa kemenangan tersebut menjadi modal besar untuk membangun moral tim, terlebih lawan yang dikalahkan adalah Juventus, finalis Liga Champions musim lalu.

“Selalu penting untuk memulai dengan kemenangan, tapi Barcelona bukanlah tim yang berganti pelatih. Ada ide baru untuk diikuti, tapi kami sangat senang dengan bagaimana beberapa minggu terakhir berjalan, dan kemenangan seperti ini banyak memberi kepercayaan diri,” papar gelandang 29 tahun itu seperti dilansir Sky Sports.

“Agar babak kedua seperti yang kami lakukan, anda harus terlebih dahulu bermain di babak kedua. Kami berjuang melawan Juventus, menjadi tim yang dominan dan kemudian mencetak gol pertama hampir sebelum wasit meniup peluit paruh waktu,” sambung anggota Timnas Kroasia tersebut.

Lebih lanjut lagi, jika Barcelona sanggup tampil konsisten dengan selalu menampilkan pertandingan seperti malam tadi, Rakitic yakin bahwa Barca akan menjelma menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

“Bila kami bermain seperti yang kami lakukan hari ini, akan sangat sulit untuk mengalahkan Barcelona,” pungkasnya.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA