Komitmen Suzuki dalam Memaksimalkan Potensi Bahari Nusantara

Komitmen Suzuki dalam Memaksimalkan Potensi Bahari Nusantara

Tivan Rahmat | 16 Aug 2017

TANGERANG SELATAN, GANLOB.COM – Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi kelautan yang luar biasa. Menyadari hal tersebut, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menegaskan dukungannya dengan membangun infrastruktur kelautan lewat rangkaian produk Suzuki Outboard Motor (OBM).

Sekadar pengingat, komitmen Suzuki tersebut bukan hanya isapan jempol belaka. Bahkan, OBM sudah menjadi senjata para nelayan untuk menangkap hasil laut sejak tahun 1994, dan sudah terdaftar dalam e-katalog Lembaga Kebijakan Pengandaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) per tahun lalu.

Oleh karena itu, Suzuki melihat 17.508 pulau yang ada di Nusantara sebagai peluang besar untuk mendongkrak pendapatan Indonesia dari sektor kelautan, sekaligus menyelaraskan dengan misi pemerintah yang telah dijelaskan Presiden Joko Widodo dalam forum “Paparan Presiden Menjawab Tantangan Ekonomi” pada Juli 2015 silam.

Lewat aneka produk yang dibawa Suzuki OBM ke Indonesia, sektor kelautan pun diharapkan mampu meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) perkapita.

“Bila melihat daerah yang maju, di sana akan ditemui infrastruktur yang telah tertata dengan baik dan hal ini merupakan pendorong tumbuhnya perekonomian di wilayah tersebut. Kami telah merespon para pengguna transportasi yang membutuhkan mesin outboard motor dengan performa tinggi. Inilah kesempatan kami untuk menunjukkan bahwa Suzuki OBM memiliki line-up produk berkemampuan terbaik,” pungkas Leo Wijaya selaku Assistant to Dept. Head OBM dalam keterangan persnya, Selasa (15/08/2017).

Menyoal produk yang dibawa ke Indonesia, Suzuki OBM memiliki seri DF300AP yang memudahkan pengoperasian mesin dengan control yang cepat dan perpindahan gigi yang mulus. Selain itu, ada pula seri DF 350 yang sudah berkonfigurasi Mesin V6 bertenaga 350 HP.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA