Lebih Dekat dengan Volkswagen Tiguan Generasi Kedua

Lebih Dekat dengan Volkswagen Tiguan Generasi Kedua

Tivan Rahmat | 12 Aug 2017

TANGERANG SELATAN, GANLOB.COM – PT. Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia memperbarui salah satu SUV terbaiknya, Tiguan.

Inovasi ini tidak terlepas dari kesukesean generasi pertamanya yang terjual lebih dari 2,64 juta unit di seluruh dunia. Lalu, apa saja kemampuan yang dimiliki oleh generasi kedua dari keluarga Tiguan ini?

Perlu Ganlobers ketahui, All New Volkswagen Tiguan 2nd generation ini merupakan SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi New Tiguan kini tampil lebih sporty dan berkarisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50 kg dibandingkan model sebelumnya, namun dengan dimensi yang kini lebih besar – jarak sumbu roda bertambah 77 mm dibandingkan sebelumnya — menghasilkan ruang kabin yang lebih leluasa.

Volkswagen Tiguan

Tak hanya keleluasaan yang berlimpah di bangku baris pertama dan kedua, ruang bagasi New Tiguan menunjukkan peningkatan yang signifikan. Saat ini kapasitas bagasinya dalam kondisi normal mencapai 615 liter, dan saat bangku baris keduanya terlipat, kapasitas ini terdongkrak menjadi 1.655 liter. Lebih besar 145 liter dibandingkan Tiguan sebelumnya.

Pada bagian kokpit, kini dashboard terfokus pada pengemudi untuk memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Konsol bagian tengan kini tampil lebih lebar dengan berbagai aksen yang memberi sentuhan lebih premium. Penggunaan ambient lights di dalam kabin juga menyuguhkan suasana kabin yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara.

Volkswagen Tiguan

Di balik kap mesin New Tiguan terdapat  mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Jantung pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,2 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam. Pengendaraan New Tiguan didukung dengan fitur Adaptive chassis control (DCC) yang memberikan pilihan mode pengendaraan normal, sporty atau comfort, menjadikan sistem peredaman suspensinya beradaptasi secara elektronik sesuai dengan pilihan pengendara.

Fitur unggulan lain yang ditawarkan New Tiguan adalah Park Assist yang akan menjadi asisten pemilik mobil dalam memarkirkan mobilnya secara parallel dengan otomatis, bahkan di ruang sempit sekalipun. Tiguan sudah memiliki Area View Camera yang dapat melihat kondisi sekeliling secara 360 derajat.  Dan untuk menunjang kepraktisan, fitur “Easy Open” disematkan agar membuka pintu bagasi belakang lebih mudah, hanya dengan  menggerakkan kaki di bawah bumper belakang.

“Generasi kedua Tiguan menawarkan SUV termodern Volkswagen yang kini hadir lebih sporty, dengan ruang kabin lebih lapang dibanding model sebelumnya Fitur-fitur unggulannya tak sekedar memberikan kenikmatan berkendara namun juga memberikan berbagai kemudahan bagi pemilik New Tiguan,” ungkap Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor.

Di Indonesia, harga Volkswagen Tiguan terbaru ditawarkan dengan banderol harga Rp. 590.000.000 (OTR Jakarta) dan tersedia dengan pilihan warna deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic,  nutshell brown metallic, dan ruby red metallic.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA