Atasi Depresi dengan Kegiatan Berikut @BetterHelp

Atasi Depresi dengan Kegiatan Berikut

Dian | 07 Aug 2017

GANLOB.COM – Setiap orang pasti memiliki masalah, namun beberapa orang terkadang tidak dapat menyelesaikan masalah yang dihadapinya sehingga menyebabkan stres bahkan berujung depresi. Namun depresi bisa diatasi kok jika masih dalam tahap ringan.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan agar terhindar dari depresi.

Olahraga rutin
Olahraga rutin tidak hanya bisa menyehatkan tubuh namun juga pikiran. Lakukan olahraga di pagi hari saat udara masih segar, sehingga oksigen yang segar bisa terserap oleh tubuh dan otak. Tidak perlu olahraga yang berat, cukup berjalan, bersepeda atau jogging di sekitar rumah.

Ungkapkan perasaanmu
Ringankan masalahmu dengan cara mengungkapkannya. Kamu bisa berbagi unek-unek dengan sahabat atau keluargamu, jangan simpan beban pikiran tersebut sendirian. Bercerita juga merupakan cara untuk mengeluarkan aura dan energi negatif yang ada akibat stres.

Selain bercerita, kamu juga bisa mengungkapkan beban kalian dengan cara menulis jurnal. Tuangkan perasaan kalian melalui tulisan. Siapa tahu malah bisa jadi puisi atau lagu hahaha.

Berliburlah
Berlibur merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi stres dan membuat pikiran kembali fresh. Carilah tempat liburan yang kamu sukai dan lakukan hal-hal menyenangkan di sana, lupakan sejenak semua beban pekerjaan.

Tertawa
Tertawa adalah salah satu obat penghilang stres. Berkumpul dan bercanda bersama sahabat atau keluarga, menonton film komedi bisa menjadi jalan kalian untuk happy dan tertawa.

Carilah bantuan terapi
Psikoterapi dapat membantu Anda mengatasi gejala serta penyebab depresi. Dengan mengikuti sesi rutin psikoterapi, Anda dibantu untuk memahami penyebabnya serta menerapkan berbagai perubahan dalam hidup untuk mengatasi depresi.

Berdoa
Berdoalah dan yakin setiap masalah pasti ada jalannya dari Tuhan. Dengan menyerahkan semuanya kepada Tuhan, maka pikiran Anda pun tidak akan terbebani lagi oleh berbagai masalah hidup, sehingga pikiran pun akan menjadi damai dan tenang.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA