Mengenal Dumolid, Obat yang “Menjerat” Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Mengenal Dumolid, Obat yang “Menjerat” Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Dian | 04 Aug 2017

GANLOB.COM – Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia menambah panjang daftar artis Tanah Air yang terjerat kasus narkoba. Pasangan ini tertangkap di rumahnya di kawasan Ciputat pada Kamis (3/8) pukul 10.00 WIB lalu.

Tora dan Mieke diamankan pihak kepolisian bersama barang bukti berupa 30 butir dumolid. Well, jenis obat ini memang terdengar masih asing bagi banyak orang. Apakah dumolid itu? Dumolid masuk dalam kelas obat benziodiazepin, atau obat penenang yang mengandung nitrazepam dan masuk golongan psikotropika golongan IV.

Dumolid

@kompas.com

Dumolid biasanya digunakan secara terbatas untuk pasien yang mengalami gangguan tidur (insomnia) parah, kejang, gangguan kecemasan, dan depresi. Tujuannya adalah untuk membantu agar pasien lebih tenang dan mampu mengendalikan kondisinya.Obat ini harus dengan resep dokter agar tidak disalahgunakan.

Untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan, pemerintah memberikan regulasi tegas penggunaan dumolid hanya pada kasus tertentu dan harus dengan resep dokter. Dumolid yang dikonsumsi tidak dengan resep dokter dan secara berlebihan dapat menyebabkan beberapa efek samping, yaitu nyeri kepala, penglihatan ganda, kejang-kejang, linglung hingga kematian.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA