Hindari Menu Ini Saat Sarapan @The Brunette Diaries

Hindari Menu Ini Saat Sarapan

Dian | 03 Aug 2017

GANLOB.COM – Sarapan itu penting! Selain membuat tubuh lebih bersemangat, sarapan juga memiliki beberapa manfaat lain bagi tubuh, antara lain meningkatkan kinerja otak, mengurangi risiko penyakit diabetes dan menurunkan risiko obesitas.

Namun menu sarapan juga perlu diperhatikan, jangan hanya asal kenyang. Tidak semua jenis makanan dianjurkan dikonsumsi saat sarapan. Berikut 5 jenis makanan/minuman yang sebaiknya kalian hindari ketika sarapan.

Jus buah kemasan
Sebaiknya hindari minum jus buah kemasan saat sarapan, karena minuman ini biasanya mengandung banyak sekali gula sama dengan minuman-minuman ringan lainnya. Sebaiknya minum air putih atau konsumsi buah saja jika malas membuat jus.

Nasi uduk
Sarapan nasi uduk memang sangat nikmat, namun ternyata menu ini tidak sehat untuk sarapan setiap hari. Nasi uduk mengandung lemak yang tinggi karena dibuat dengan santan. Apalagi jika nasi uduk itu dikonsumsi dengan berbagai lauk yang mengandung banyak kalori.

Donat dan kue kering
Donat dan kue kering juga mengandung banyak gula, kalori, dan lemak, yang tidak bisa membuat Anda bertahan kenyang hingga makan siang. Sarapan tinggi gula juga dapat menyebabkan gula darah naik memicu obesita dan diabetes

Daging bakar
Hindari sarapan daging di pagi hari kareba mengandung banyak lemak jenuh. Memulai hari Anda dengan makan daging dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker karena lemak jenuh, sodium, nitrat dan nitrit.

Mie instan
Praktis memang menjadi salah satu alasan banyak orang sarapan dengan mie instan. Namun mie instan sama sekali tidak baik untuk kesehatan Anda, karena mengandung pengawet, kalori dan sodium tinggi.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA