Jauhi Depresi dengan Lima Jenis Makanan Ini @BetterHelp

Jauhi Depresi dengan Lima Jenis Makanan Ini

Dian | 02 Aug 2017

GANLOB.COM – Depresi merupakan bentuk dari suasana hati seseorang yang sedang tidak stabil dan berlangsung dalam waktu yang tidak bisa ditentukan. Depresi tidak dapat dianggap remeh, karena jika berlangsung lama dapat menyebabkan bukan hanya gangguan psikis, namun juga fisik.

Mengatasi dan menyembuhkan depresi memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang biasanya dicoba untuk menyembuhkan depresi, misalnya melakukan terapi, minum obat, meditasi, latihan fisik dan diet.

Banyak sekali jenis makanan yang mengandung nutrisi, seperti asam lemak omega-3, tryptophan, vitamin D atau vitamin B, yang terbukti memiliki dampak langsung pada suasana hati dan membantu meringankan depresi dengan cara yang aman dan alami.

Jauhkan depresi dengan mengonsumsi lima jenis makanan berikut ini.

Yoghurt
Tidak hanya membantu melancarkan pencernaan, yoghurt juga bisa meningkatkan kandungan serotonin dalam otak yang bisa menurunkan tingkat stress, sehingga menimbulkan rasa tenang.

Cokelat
Cokelat juga bisa meningkatkan serotonin dalam otak dan menimbulkan perasaan bahagia sesudah memakannya. Selain itu, cokelat juga mengandung phenethylamine yang bisa membantu meningkatkan gairah bercinta.

Ikan
Ikan salmon, tuna dan sarden mempunyai kandungan asam omega 3 yang tinggi yang dapat memperbaiki suasana hati yang sedang turun karena zat protein ikan mampu mempengaruhi kinerja otak menjadi lebih aktif sehingga dapat mengubah tingkat dopamin dan serotonin yang nantinya dapat meredakan kecemasan dan rasa gelisah yang berlebihan.

Tiram
Tiram merupakan sumber iodium, seng, dan selenium yang dapat menstimulasi berbagai kelenjar tubuh untuk melepaskan beberapa jenis hormon tertentu, yang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan dapat membantu menjaga berat badan.

Pisang
Pisang mengandung jumlah tinggi tryptophan, yang dikenal untuk meningkatkan tingkat serotonin tubuh. Pisang membantu dalam memproduksi tirosin, blok bangunan untuk norepinefrin dan dopamin, dua neurotransmitter penting yang dapat mempengaruhi suasana hati.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA