Royal Enfield Bullet Bergaya Beach Tracker

Royal Enfield Bullet Bergaya Beach Tracker

Tivan Rahmat | 01 Aug 2017

GANLOB.COM – Royal Enfield Bullet menjadi salah satu sepeda motor yang punya masa produksi terpanjang di dunia. Muncul perdana pada 1931 dan kemudian merevolusi desainnya pada 1948.

Sistem mekanis yang simpel dengan gaya klasik sangat melekat dengan motor yang turun di kelas 350cc dan 500cc ini. Kabar baiknya, motor yang kini sudah memiliki pabrik di India ini juga cukup fleksibel untuk diutak-atik, seperti yang dilakukan builder bernama Aseem Singh Pawar.

Builder asal Bollywood ini mengubah Royal Enfield Bullet EFI 500  menjadi sebuah cocok dengan nuansa pantai. Beach Tracker, begitulah dunia mengenal genre motor seperti itu.

royal enfield bullet

Aseem sengaja membangun Royald Enfield Bullet beach tracker ini lantaran menerima pesanan dari penyelenggara sebuah acara pantai. Meski masih mempertahankan struktur dasarnya, seperti frame dan tangki, ia justru menyisipkan keunikan pada lampu depan yang diganti dengan rumah lampu berbahan kayu yang unik.

Agar mudah melintasi medan berpasir, ia juga mengganti ban bawaan dengan kepunyaan Coker Beck bertapak kasar yang langsung diimpor dari Negeri Paman Sam. Sisanya, ia merakit dengan tangan sendiri.

Aseem memotong pelindung panas knalpot, serta membuat secara handmade jok ‘egois’ untuk satu pengendara yang punya bentuk seolah mengambang, plus setang baru bergaya tracker dengan posisi yang lebih tinggi.

Menarik bukan, Ganlobers?


KOMENTAR
BERITA LAINNYA