War for the Planet of the Apes, Akhir Pertempuran Manusia dan Kera

War for the Planet of the Apes, Akhir Pertempuran Manusia dan Kera

Dian | 14 Jul 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – War for the Planet of the Apes yang merupakan film lanjutan Rise of the Planet of the Apes (2011) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014) akan segera “mendarat” di bioskop Tanah Air 26 Juli mendatang.

Film yang disutradarai Matt Reeves (Cloverfield, Let Me In) ini akan menjadi cerita pamungkas dari pertempuran antara manusia dan koloni kera dibawah pimpinan Caesar (Andi Serkis). Film ini mengambil seting 2 tahun setelah kejadian di Dawn of the Planet of the Apes.

war-for-the-planet-of-the-apes

Setelah primata mengalami kekalahan telak, Caesar memulai perjalanan untuk menyelamatkan koloninya dari ancaman koloni manusia yang dipimpin Kolonel (Woody Harrelson) yang kejam. Bersama koloninya, Caesar bersembunyi di dalam hutan dan menghindari manusia, namun Kolonel tidak pernah berhenti mencari dan memburu dirinya yang dianggap sebagai ancaman terhadap manusia.

war-for-the-planet-of-the-apes

Kematian istri anaknya yang diakibatkan tembakan Kolonel membuat Caesar menjadi sosok kera yang penuh emosial dan dendam. Bersama Maurice (Karin Konoval) dan Rocket  (Terry Notary), Caesar pun memburu Kolonel ke markasnya. Dalam perjalanannya, mereka pun akhirnya bertemu si kera kocak, Bad Ape (Steve Zahn) dan seorang bocah wanita bisu (Amiah Miller).

war-for-the-planet-of-the-apes

Sayangnya sampai di markas yang mereka temui justru kawanan mereka yang dikurung dan dijadikan budak oleh para tentara. Selain ingin membalaskan dendam, Caesar juga harus bisa menyelamatkan dan membebaskan para kera dari dalam kurungan. Dapatkah Caesar melakukan hal tersebut?

Well, peperangan dan pembantaian masih menghiasi film ini, namun unsur drama yang kental dan komedi ringan namun menggelitik dari karakter kera Bad Ape membuat film ini makin menarik dan bisa “mempermainkan” emosi kita.

Untuk sisi grafis? Tidak perlu dipertanyakan lagi. Sangat halus dan detail! Tidak berlebihan memang jika War for the Planet of the Apes disebut Forbes sebagai salah satu film terbaik tahun. Wajib tonton pokoknya! Film ini akan mulai diputar di bioskop Tanah Air mulai 26 Juli mendatang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA