Enam Pemain yang Kembali ke Pangkuan Mantan Klubnya

Enam Pemain yang Kembali ke Pangkuan Mantan Klubnya

Tivan Rahmat | 12 Jul 2017

GANLOB.COM – Belum lama ini, Wayne Rooney memutuskan pindah dari Manchester United untuk kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Namun sebelum Rooney, terdapat beberapa nama lainnya yang kembali memperkuat klub lamanya setelah sempat hijrah ke klub lain, seperti enam pemain berikut ini.

Thierry Henry (Arsenal)
Legenda hidup Arsenal ini pernah meninggalkan kota London dan berlabuh ke Barcelona pada 2007. Di Catalan, ia mencicipi gelar yang tidak pernah dirasakannya selama berseragam Arsenal, yaitu trofi Liga Champions. Menginjak masa tua, Henry menjajal MLS bersama New York Red Bulls.

Namun ternyata, kecintaan pria 39 tahun ini terhadap Arsenal tidak pernah pudar. Buktinya, ia kembali memperkuat Arsenal pada 2012 dengan status sebagai pemain pinjaman. Selama 4 laga, pria Prancis ini mencetak gol kemenangan saat melawan Sunderland dalam pertandingan liga terakhirnya untuk Arsenal.

 

Foto : Facebook / Chelsea FC

Foto : Facebook / Chelsea FC

David Luiz (Chelsea)
Pemain yang sempat dilabeli bek termahal di dunia ini menjadi salah satu pilar penting saat Chelsea menjuarai Liga Champions pada musim 2011-2012. Sayangnya, ia tidak menjadi pemain inti The Blues di era kepelatihan Jose Mourinho jilid 2.

Dengan berat hati, pemain berpaspor Brasil ini akhirnya hengkang menuju Ligue 1 untuk memperkuat PSG. Di klub barunya, Luiz membentuk benteng pertahanan yang solid bersama tandemnya, Thiago Silva.

Tapi rupanya, Luiz tidak bisa menahan kerinduannya pada atmosfer Stamford Bridge. Maka pada awal musim lalu, pemain berambut kribo ini membulatkan tekad untuk kembali ke Chelsea. Saking cintanya pada Chelsea, ia bahkan rela memangkas gajinya asalkan bisa kembali ke Inggris.

Hasilnya, Luiz masih bertuah. Ia berhasil mengantarkan Chelsea untuk mendapatkan gelar Premier League dengan penampilannya yang solid di jantung pertahanan di bawah asuhan pelatih Antonio Conte.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA