Enam Pemain Pemecah Rekor Transfer Klub di Musim Panas Ini Alexandre Lacazette. Sumber Foto: Arsenal FC

Enam Pemain Pemecah Rekor Transfer Klub di Musim Panas Ini

Tivan Rahmat | 11 Jul 2017

GANLOB.COM – Tiap tahunnya, nilai transfer kepindahan seorang pesepakbola ke klub barunya semakin menggila. Bahkan di usia yang masih muda, seorang ‘bibit’ potensial dilabeli puluhan juta poundtserling yang berimbas pada pecahnya rekor pembelian pemain di sebuah klub.

Khusus untuk Ganlobers, berikut ini adalah enam pemain yang memecahkan rekor transfer  klub barunya, seperti dilaporkan Sportskeeda.

Alexandre Lacazette (Arsenal)
Arsene Wenger masih mempercayakan pencarian pemain incarannya pada para pesepakbola asal Prancis yang berlaga di Ligue 1. Buktinya, The Gunners berani merogoh kocek hingga 52 juta poundsterling untuk mendatangkan striker Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon.

Kontan, penyerang 26 tahun ini langsung menggugurkan rekor transfer Arsenal sebelumnya yang dipegang oleh Mesut Oezil yang didatangkan dari Real Madrid pada 2013 lalu seharga 42,5 juta poundsterling.

 

Tolisso

Corentin Tolisso (Bayern Munchen)
Bagi orang awam, nama Corentin Tolisso mungkin terdengar asing. Tapi bagi para pemandu bakat sepakbola, pemain 22 tahun ini seperti permata yang menunggu dipoles untuk menjadi bintang sepakbola baru.

Bahkan, klub sekelas Bayern Munchen tidak ragu untuk mengeluarkan dana sebesar 35,28 juta poundsterling kepada Lyon untuk mendatangkan Tolisso ke Allianz Arena. Ia menjadi pemain termahal yang dimiliki The Bavarians saat ini, sekaligus mematahkan rekor pembelian pemain Bayern Munchen yang sebelumnya dipegang oleh Javi Martinez (34 juta poundsterling).

Karena sang pemain bisa beroperasi di berbagai posisi, pelatih Bayern Munchen Carlo Ancelotti pun memiliki opsi untuk menempatkan Tolisso di posisi bek kiri yang ditinggalkan Philipp Lahm karena pensiun, gelandang bertahan yang ditinggalkan Xabi Alonso, ataupun menjadi seorang winger bila Franck Ribery dan Arjen Robben cedera.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA