Kurang Tidur Selama Ramadan, Kualitas Seks Menurun Sumber Foto: Improve.es

Kurang Tidur Selama Ramadan, Kualitas Seks Menurun

Tivan Rahmat | 14 Jun 2017

GANLOB.COM – Tidak bisa dipungkiri lagi, pola tidur selama bulan Ramadan akan sedikit berubah. Meski begitu, jangan sampai Ganlobers kurang beristirahat karena akan berpengaruh pada kualitas seks dengan pasangan.

Padahal, manfaat tidur bagi kesehatan cukup vital. Dengan tidur minimal 6 jam per hari, imunitas tubuh meningkat sehingga bsia menangkal berbagai penyakit, termasuk serangan jantung hingga infeksi flu.

Selain itu, penelitian terbaru yang mengkaji manfaat tidur menyimpulkan bahwa semakin baik kualitas tidur seseorang, semakin baik pula kehidupan seks mereka. Namun sebaliknya, jika porsi tidur seseorang tergolong kurang, ia cenderung loyo saat bercinta dengan pasangan.

Hal ini didukung oleh studi yang dimuat dalam Journal of Sexual Medicine. Jurnal tersebut mengatakan bahwa seseorang yang kurang tidur kurang dari satu jam, 14 % pasangan mereka mengaku terganggu moodnya.

Oleh karena itu, para peneliti menyarankan agar selama bulan Ramadan, tidurlah lebih awal agar porsi tidur harian tetap terpenuhi. Artinya, kualitasĀ seks kalian pun akan tetap terjaga dan harmonis.

“Seseorang yang kurang tidur akan mengalami gangguan hormon. Cegah hal ini agar tidak terjadi dan mengecewakan pasangan,” kata Pemimpin Studi David Kalmbach, seperti dilansir Everydayhealth, Rabu (14/06/2017).


KOMENTAR
BERITA LAINNYA