Bukan Donnarumma, Ini Kiper Pilihan Buffon untuk Juventus! Sumber Foto: Twitter / JOsama

Bukan Donnarumma, Ini Kiper Pilihan Buffon untuk Juventus!

Tivan Rahmat | 13 Jun 2017

GANLOB.COM – Sejauh ini, kiper AC Milan Gianluigi Donnaruma dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan kapten sekaligus kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang segera gantung sepatu. Namun ternyata, Buffon sendiri tidak merekomendasikan kiper muda tersebut untuk berada di bawah mistar ‘Si Nyonya Tua’.

Menurut Buffon, kiper yang tepat untuk menggantikannya setelah pensiun adalah kiper yang dipinjam AS Roma dari Arsenal, Wojciech Szczesny. Bagi kiper 39 tahun ini, Szczesny memiliki konsistensi permainan selama membela ‘Tim Serigala Ibukota’ dalam dua tahun terakhir.

“Ia (Szczesny) telah membuat keputusan terbaik. Saya juga menilai Juventus telah membuat pilihan yang tepat karena Szczesny, menurut saya, menjalani musim yang mengesankan tahun lalu,” ucap Buffon pada Sky Sports, Selasa (13/06/2017).

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny

“Mungkin ia adalah penjaga gawang terbaik dalam hal konsistensi dan penyelamatan yang telah ia lakukan,” sambungnya.

Selain itu, kiper timnas Italia ini juga menyebut bahwa seandainya transfer ini terealisasi, hal itu menjadi jalan terbaik bagi Szczesny maupun Juventus.

“Saya rasa ini adalah perkawinan yang bagus antara klub paling kuat dan penjaga gawang terhebat tahun lalu,” pungkas Gianluigi Buffon.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA