Mengenal Penyakit Psoriasis

Mengenal Penyakit Psoriasis

Dian | 11 Jun 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Psoriasis, mungkin banyak yang belum mengetahui tentang penyakit yang kini diidap oleh Indadari Mindrayanti, istri komedian Caisar ini. Psoriasis merupakan penyakit kulit yang disebabkan autoimun atau kondisi sel kekebalan tubuh yang menyerang sel sehat.

Secara umum, psoriasis ditandai dengan munculnya bercak merah bersisik meradang di kulit, penebalan dan rasa gatal/perih. Jika sisik dilepaskan maka akan timbul pendarahan di bagian bawah kulitnya.

Penyakit ini tidak dapat disembuhkan karena genetik, namun gejalanya dapat diminimalisir agar tidak menganggu penderitanya. Psoriasis dapat dipicu oleh rangsangan eksternal seperti, alkohol, merokok, debu, bulu binatang. Bagian tubuh awal yang akan diserang penyakit ini adalah kulit kepala, diikuti beberapa bagian tubuh lain, seperti tangan, kaki, hidung, bibir atas bahkan alat kelamin.

Penyakit Psoriasis

Devi (Avene), Indadari Mindrayanti dan Dr. Syarief Hidayat

“Psoriasis terbagi dalam 9 tipe yaitu, Psoriasis plak, kuku, mukola, scalp, gutata, inverse, pustular, eritroderma dan arthristis. Sebanyak 3 persen populasi dunia menderita penyakit ini, yaitu sekitar 7,3 miliar jiwa. Penyakit ini tidak menular, namun bisa menyerang siapa saja. Penyakit ini disebabkan oleh sistem imunitas tubuh dan faktor gen,” jelas Dr. Syarief Hidayat SpKK, President Asian Academy of Dermatology and Venereology dan President Persatuan Dokter Spesialist Kulit Indonesia sata ditemui Ganlob.com beberapa waktu lalu.

“Cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dampak penyakit ini adalah dengan terapi dan salah satunya adalah dengan rangkaian produk Avene. Indadari sendiri membuktikannya, setelah menalani terapi dengan Avene, penyakitnya mengalami tingkat kesembuhan hingga 82 persen,” tambah Dr. Syarief Hidayat SpKK.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA