Patung Tangan Raksasa di Berbagai Penjuru Dunia

Patung Tangan Raksasa di Berbagai Penjuru Dunia

Dian | 31 May 2017

GANLOB.COM – Beberapa waktu lalu seniman asal Italia yang kini tinggal di Barcelona, Spanyol bernama Lorenzo Quinn membuat patung dua tangan raksasa yang seolah-olah keluar dari air (yang dinamai Support) di hotel Ca’ sagredo di Venice.

Patung yang dibuat untuk menggambarkan dampak perubahan iklim atau global warming tersebut ternyata bukan satu-satunya patung tangan raksasa yang pernah dibuat. Terdapat beberapa patung tangan raksasa lainnya di beberapa negara di dunia. Inilah lima diantaranya.

Mano del Desierto, Gurun Atacama, Chili
Patung karya seniman Chili, Mario Irarrázabal ini terletak di tengah Gurun Atacama, 75 kilometer selatan kota Antofagasta. Patung dari beton setinggi 11 meter ini dibuat sebagai penghormatan pada korban penyiksaan pada rezim militer di negara tersebut.

Patung Tangan Raksasa

 

Hand of Punta del Este, Uruguay
Patung ini juga dibuat oleh Mario Irarrázabal, terletak di resort terkenal Punta del Este di Uruguay. Patung yang berdiri tahun 1982 ini merupakan landmark yang cukup terkenal di Uruguay. Patung ini juga memiliki nama lain, yaitu Emergiendo a la Vida (Man Emerging into Life), Monumento los Dedos (Monument of the Fingers), and Monumento al Ahogado (Monument to the Drowned).

Patung Tangan Raksasa


KOMENTAR
BERITA LAINNYA