Jelang MotoGP Prancis, Settingan Motor Rossi Bermasalah Sumber Foto: Facebook / Valentino Rossi Official

Jelang MotoGP Prancis, Settingan Motor Rossi Bermasalah

Tivan Rahmat | 20 May 2017

GANLOB.COM – Jelang MotoGP Prancis, Valentino Rossi masih harus berkutat dengan motor balapnya, Yamaha YZR-M1, yang dianggap belum memiliki settingan yang pas.

“Setelah mengalami kesulitan selama akhir pekan di Jerez, Le Mans akan sangat penting. Memang benar bahwa kami masih berada di atas klasemen kejuaraan, dan ini bagus. Tapi, kami perlu memperbaiki motor agar benar-benar kompetitif,” ujar The Doctor seperti dilansir Crash, Jumat (19/05/2017).

Belajar dari kegagalan di Jerez, pemilik 9 gelar juara dunia MotoGP ini menyimpulkan bahwa kekurangan YZR-M1 yang ditungganginya berasal dari faktor ban dan sasis motor. Soal ban, sedikit terpecahkan karena Michelin selaku pemasok ban resmi MotoGP 2017, telah mengumukan akan menggunakan ban baru di Le Mans nanti.

Oleh karena itu, kini tinggal masalah sasis saja yang belum menemukan solusi tepat. Meski begitu, Rossi yakin timnya akan mampu mencari jalan keluar yang baik bagi dirinya.

“Kini kami harus bekerja dengan baik sejak sesi pertama di Le Mans. Kami harus berusaha agar langsung bisa kompetitif. Kami merasa positif dan ingin segera kembali bekerja dengan motor segara. Saya berharap kondisi cuaca akan bagus. Kami perlu mengetes motor dalam kondisi kering,” pungkas Valentino Rossi.

Rencananya, MotoGP Prancis 2017 akan digelar di Sirkuit Le Mans pada Minggu malam, 21 Mei mendatang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA