Si Buta dari Gua Hantu ‘Turun Gunung’ Lewat Komik Digital Sumber Foto: Facebook / BumiLangit

Si Buta dari Gua Hantu ‘Turun Gunung’ Lewat Komik Digital

Tivan Rahmat | 18 May 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Kisah Si Buta dari Gua Hantu cukup melegenda di Nusantara. Nah, buat Ganlobers yang merindukan petualangan Barda Mandrawata bersama monyet setianya, Kliwon, kalian pantas bersenang hati.

Pasalnya, BumiLangit membawa superhero asal Indonesia itu dalam format komik digital. Benar sekali, komik digital Si Buta dari Gua Hantu kembali bisa Ganlobers baca lewat akun facebook BumiLangit yang memulai chapter pertamanya pada Rabu (17/05/2017) lalu. Tiap minggunya, Ganlobers bisa membaca komik Indonesia tersebut setiap hari Rabu.

Selain Si Buta dari Gua Hantu, laman tersebut juga menyajika segudang komik lokal lainnya yang sangat fenomenal di tahun 70’an, seperti Gundala Putra Petir dan Godam.

Hebatnya, seluruh proyek komik digital tersebut dibuat oleh komikus muda asal Indonesia yang sempat berkiprah di luar negeri, seperti komikus Iwan Nazif (How to Train Your Dragon), Is yuniarto (Garudayana dan Spirit of Nusantara), serta Alti Firmansyah yang sempat mengerjakan proyek komik Marvel (Star-Lord, Kitty Pryde, X-Men ’92).


KOMENTAR
BERITA LAINNYA