Ingat, <i>Making Love</i> Beda dengan <i>Having Sex!</i> Sumber Foto: pinterest

Ingat, Making Love Beda dengan Having Sex!

Tivan Rahmat | 17 May 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Kebanyakan pria mungkin menganggap making love dan having sex memiliki makna yang sama, yaitu melakukan aktivitas seks. Namun tahukah Ganlobers, bahwa kedua hal tersebut justru berbeda jika dilihat dari kacamata psikologi?

Menurut psikolog Jovita Ferliana, having sex merupakan aktivitas bercinta yang hanya melibatkan gairah, birahi, atau ketertarikan fisik antara dua sejoli. Sedangkan making love bermakna lebih intim, karena menyangkut emosi, perasaan, dan komunikasi terbuka dari pasangan yang saling menyayangi.

Making love itu hubungan seksual yang lebih mendalam dibandingkan having sex. Perasaan nyaman dari kedua belah pihak sangat penting. Bukan hanya secara fisik penuh, tapi juga secara emosi,” ujar Jovita dalam acara peluncuran Durex Invisible di kawasan SCBD Jakarta, Selasa (16/05/2017).

Lantas, apakah having sex tidak akan terjadi dalam sebuah hubungan sah, dalam hal ini pernikahan? Untuk pertanyaan tersebut, Jovita mengungkapkan bahwa kondisi having sex bisa saja terjadi dalam pernikahan. Biasanya, hal tersebut menimpa pasangan yang terpaksa menikah karena perjodohan atau tekanan tertentu.

Meski begitu, Jovita memaparkan bahwa kepuasan seksual akan terasa lebih bermakna jika setiap pasangan melibatkan unsur perasaan.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA