Chelsea Juara Liga Inggris, Conte Patahkan Mitos Sumber Foto: Facebook / Chelsea FC

Chelsea Juara Liga Inggris, Conte Patahkan Mitos

Tivan Rahmat | 14 May 2017

GANLOB.COM – Mahkota juara Liga Inggris musim 2016/2017 akhirnya menemukan tuannya. Chelsea yang menghantam West Bromwich Albion dengan skor 1-0 pun berhak menyandang gelar kampiun liga.

Selama sepak terjang The Blues di musim ini, pelatih Antonio Conte menjadi salah satu kunci bagi Chelsea dalam memenangkan trofi. Bagaimana tidak, ia berhasil mematahkan mitos formasi ‘keramat’ yang selama ini ditujukan padanya.

Pasalnya, pelatih asal Italia tersebut membawa formasi dengan menggunakan tiga pemain belakang ke Stamford Bridge. Sekadar informasi, formasi 3-4-3 yang diusungnya di musim ini sempat dianggap ‘jadul’ pada awal musim dan diperkirakan akan berakhir dengan buruk.

Selain itu, formasi 3-4-3 yang dibawanya merupakan ‘tradisi’ yang juga ia terapkan di dua tim yang sebelumnya ia tukangi, Timnas Italia dan Juventus. Akibatnya, formasi Conte bersama Chelsea kurang diunggulkan karena diperkirakan tidak akan sanggup mengikuti Liga Inggris yang terkenal memainkan bola-bola cepat.

Tapi pada kenyataannya, Conte berhasil mengarahkan Diego Costa cs untuk terus memperlebar jarak dengan runner-up klasemen, Tottenham Hotspur, yakni dengan selisih 10 poin, sebelum akhirnya dinobatkan sebagai juara Liga Inggris.

Sekadar pengingat, Chelsea mengumpulkan 87 poin dan sudah tak mungkin terkejar. Dengan Tottenham yang berada di peringkat dua dan masih punya tiga laga tersisa, Chelsea telah berjarak 10 poin.

Secara pribadi, Conte juga sukses menjawab keraguan banyak pihak yang sempat menyebutnya tidak akan berhasil melatih tim di luar Italia. Jadi sekali lagi, selamat buat Chelsea!

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA