Kulit Ayam Ternyata Banyak Manfaatnya! Sumber Foto: Dive Bars 2 Five Stars

Kulit Ayam Ternyata Banyak Manfaatnya!

Tivan Rahmat | 12 May 2017

GANLOB.COM – Kulit ayam seakan makanan yang paling diistimewakan dalam setiap hidangan olahan ayam karena rasanya yang gurih. Buat Ganlobers yang menyukai bagian tersebut, kenali juga manfaatnya, ya!

Menurut ahli gizi dan nutrisi Sheena Smith, kulit ayam tercatat paling besar mengandung asam lemak omega 6 dibandingkan dengan bagian daging ayam lainnya. Sekadar informasi, asam lemak omega 6 termasuk asam lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu manfaatnya, memasukkan makanan omega 6 dalam diet sangat bermanfaat dan telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan atherosclerosis (pengerasan arteri, karena pembentukan plak), dll.

Sementara itu, Scmp mewartakan, Jumat (12/05/2017), bahwa manfaat kulit ayam hanya bisa didapat jika pengolahannya dilakukan dengan cara yang tepat. Laman tersebut menyebutkan bahwa cara memasak kulit ayam yang tepat untuk dikonsumsi adalah dengan tidak menggoreng ayam secara keseluruhan atau deep fried, melainkan dengan di steam alias kukus.

Secara terpisah, ahli gizi di Singapura Susie Rucker mengatakan bahwa mengonsumsi kulit ayam tidak menjadi masalah, selama pengolahannya tepat.

“Tidak masalah jika Anda mengonsumsi sedikit kulit ayam. Namun bila berlebihan, wajar jadi penyakit,” pungkas Rucker.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA