Amandio Rajai Kejurnas Pertamax Motosport IIMS Super Drift

Amandio Rajai Kejurnas Pertamax Motosport IIMS Super Drift

Tivan Rahmat | 10 May 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Drifter muda Emmanuel Adwitya Amandio berhasil menyabet seri perdana┬áKejurnas Pertamax Motosport IIMS Super Drift.

Di ajang yang berlangsung pekan lalu ini, Amandio menjadi yang terbaik di kelas paling bergengsi, Rookie & Pro. Sayang, putaran final berlangsung antiklimaks.

Pasalnya, pertarungan seru yang seharusnya terjadi antara Amandio dan Demas Agil urung terlaksana akibat kerusakan pada mobil milik Demas Agil. Akibatnya, Amandio secara otomatis menjadi juara pertama setelah Demas gagal maju ke garis start dan harus rela berada di posisi kedua.

Sebenarnya, sebelum final berlangsung, Demas mendapatkan kesempatan memperbaiki mobilnya yang mengalami kerusakan pada bagian gardan akibat pertarungan di babak semifinal. Ia memperoleh hak 7 menit waktu perbaikan, ditambah jatah waktu perbaikan 7 menit yang secara spontan diberikan Amandio. Sayangnya, dengan total waktu 14 menit, Demas tetap tidak berhasil membawa mobilnya ke garis start untuk bertarung di babak final.

“Mohon maaf kepada seluruh penonton yang telah bersabar menunggu saya. Tim sudah berusaha semaksimal mungkin tetapi tampaknya waktunya masih kurang juga. Terima kasih juga kepada Amandio yang telah memberikan jatah waktunya kepada saya,” papar Demas dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Amandio juga menyayangkan kejadian yang menimpa rivalnya tersebut.

“Sangat disayangkan Demas tidak bisa maju ke garis start walaupun sudah diberikan waktu maksimal. Peraturan tetap peraturan dan saya tidak bisa berbuat apa-apa terhadap itu,” pungkas Amandio.

Berikut ini adalah daftar pemenang Kejurnas Seri I, Pertamax Motorsport Super Drift:

Kelas Driftstar
1. Bowo Triweko, Anker Sport Drift Team
2. Taref Anandito, Privateer
3. Dendy Rizky, Privateer
4. Beyang, Privateer

Kelas Rookie
1. Demas Agil, Abbey & Rigby GT Radial Drift Team
2. Allen Yong, GT Radial Willbern Drift Team
3. Cliford, Privateer
4. Ziko Harnandi, BSI Drift Team

Kelas Rookie & Pro (Umum)
1. Amandio, Intersport Racing Team
2. Demas Agil, Abbey & Rigby GT Radial Drift Team
3. Ikhsan Utama, Anker Sport Achilles Radial
4. Rocca, GT Radial Motul Drift Team

Best QTT: Akbar Rois, HGMP
Best Smoke: Armando, GT Radial Motul Drift Team
Best Tapwall: Zharfan, ZR Motorsport


KOMENTAR
BERITA LAINNYA