Marquez Enggan Tampil Ngotot di MotoGP Austin 2017 Sumber Foto: Facebook / Marc Marquez

Marquez Enggan Tampil Ngotot di MotoGP Austin 2017

Tivan Rahmat | 20 Apr 2017

GANLOB.COM – Juara bertahan MotoGP Marc Marquez sepertinya berada situasi emosi yang kurang stabil. Berbeda dengan pebalap lainnya yang berusaha tampil maksimal di MotoGP Austin 2017, The Baby Alien justru tidak mau memaksakan diri.

“Saya ingin meraih hasil bagus dan Texas adalah sirkuit yang saya sukai. Namun, saya tak berbicara soal kemenangan tapi tentang perjuangan meraih podium pertama pada tahun ini,” ucap pebalap Spanyol itu kepada Autosport, Kamis (20/04/2017).

Seperti yang diketahui, ucapan Marquez tersebut seakan berbanding jauh dengan prestasinya selama melaju di Circuit of the Americas (COTA). Sejak Austin dijadikan lintasan MotoGP pada 2013, pebalap Repsol Honda itu sebenarnya selalu menjuarai kelas MotoGP dari pole position.

Namun untuk MotoGP Austin 2017, Marquez tidak mau berharap lebih dan hanya ingin mencapai garis finis, tanpa menargetkan juara.

“Finis di posisi podium akan sangat ideal untuk mendapatkan stabilitas. Kami membutuhkan sedikit stabilitas karena Vinales sudah dua kali menang dan Valentino (Rossi) juga telah dua kali naik podium. Duo Yamaha tampak sangat kompetitif,” sambung Marquez.

“Jika ada peluang memenangi MotoGP Austin, tentu saya akan mencoba. Kalau tidak, saya tak akan memaksakan diri. Kami harus belajar dari kesalahan di Argentina,” pungkas Marc Marquez.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA