LaFerrari Aperta Sambangi Indonesia LaFerrari Aperta sambangi Borobudur. Foto : Ferrari Jakarta

LaFerrari Aperta Sambangi Indonesia

Sulistyo Dwi Nugroho | 20 Apr 2017

TANGERANG, GANLOB.COM – LaFerrari Aperta, hypercar edisi terbatas dari Ferrari akhirnya menyambangi Indonesia setelah diperkenalkan di dunia pada bulan Oktober tahun 2016 silam di Paris Motor Show.

Versi tanpa atap dari LaFerrari tersebut diboyong Ferrari Jakarta untuk meramaikan perayaan 70 tahun Ferrari yang juga turut digelar di Indonesia. (Baca : LaFerrari Aperta Makin Seksi Tampil Topless)

“Kami sangat senang bisa membawa LaFerrari Aperta untuk merayakan ulang tahun kami yang ke 70 di Indonesia, yang dikenal memiliki penggemar supercar yang paling bergairah. Melalui mobil ini, Ferrari menegaskan kehadirannya sebagai brand supercar paling terkemuka di dunia” jelas Enrico Galierra, Chief Marketing dan Commercial Officer Ferrari SpA yang terbang secara khusus ke Jakarta untuk menghadiri konferensi pers 70 tahun Ferrari di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (20/4).

Jajaran petinggi Ferrari pusat dan Jakarta memperkenalkan LaFerrari Aperta di Indonesia

Jajaran petinggi Ferrari pusat dan Jakarta memperkenalkan LaFerrari Aperta di Indonesia

Ferrari sepertinya melihat Indonesia sebagai pasar yang spesial. ” Beberapa Ferrari terkeren di dunia itu ada di Indonesia lho ” ungkap Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di sela-sela konferensi pers tersebut.

LaFerrari Aperta menggendong mesin yang sama dengan versi coupe-nya yakni Mesin konvensional 6.3 liter V12 dikombinasikan motor listrik berkekuatan 120kW yang pada akhirnya mampu menyemburkan 950 tenaga kuda.

Sebelum diperkenalkan secara khusus kepada awak media, LaFerrari Aperta ternyata sempat “menyambangi” Candi Borobudur lho. Bayangkan mengendarai hypercar eksotis tersebut sambil diterpa hembusan udara di kawasan sekeliling Borobudur, mantap kan!

Dibuat dalam jumlah terbatas, hypercar Ferrari ini bahkan sudah ludes terjual walau belum dijual secara resmi saat itu.

LaFerrari Aperta hadir di Indonesia bersama 69 model mobil klasik dan modern Ferrari dari segala era, termasuk LaFerrari, Enzo, 250 TR, Dino 246 GTS, F430, 599 GTB, 488 GTB, 488 Challenge dan masih banyak lagi dalam rangkaian perayaan 70 tahun Ferrari yang berpuncak di ajang Ferrari Festival of Speed yang akan digelar di kawasan BSD hari Minggu 23 April 2017.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA