Dodge Challenger SRT Demon, Beringas Seperti Iblis Dodge Challenger SRT Demon. Foto : Fiat Chrysler Automobiles

Dodge Challenger SRT Demon, Beringas Seperti Iblis

Sulistyo Dwi Nugroho | 15 Apr 2017

MICHIGAN, GANLOB.COM – Jika Ganlobers sudah menonton ‘Fast & Furious 8’, mungkin penasaran dengan muscle car yang digunakan Dominic Toretto dkk saat menjebol sebuah fasilitas militer di Berlin, Jerman.

Dom dkk diyakini memakai Challenger SRT Demon yang belum nama ini dirilis oleh Dodge. Sesuai dengan label yang disandangnya, Dodge Challenger SRT Demon memiliki kekuatan dashyat nan beringas bak iblis.

Ia dijejali mesin V8 HEMI supercharged berkapasitas 6200cc yang mampu menyemburkan 840 tenaga kuda! Alhasil ia diklaim sebagai muscle car terkuat yang pernah dibuat.

Begitu dashyat kekuatan mesinnya, bagian depan mobil ini dapat mengangkat lho jika pedal gasnya dibejek ke lantai! Hal ini membuatnya menjadi mobil produksi pertama yang mampu melakukan hal tersebut.

Tak hanya penuh tenaga, ia pun cepat bak kilat. Challenger SRT Demon dapat menembus 0 ke angka 100 hanya dalam 2,3 detik saja.

Saat di tes di lintasan drag race, muscle car ini mampu melahap jarak 402m (quarter mile) hanya dalam 9,65 detik dengan kecepatan 225 kmj.

Saking cepatnya Dodge Challenger SRT Demon, ia pun dilarang dipakai di balapan drag di AS oleh NHRA, organisasi yang mengatur balapan tersebut di Negeri Paman Sam.

Jadi tidak heran jika Dominic Toretto dkk mempercayai SRT Demon dalam salah satu aksinya di Fast & Furious terbaru.

Foto : Fiat Chrysler Automobiles

KOMENTAR
BERITA LAINNYA