Perjalanan ‘Joker’ Dalam <i>I Am Heath Ledger</i> @shauntmax30.com

Perjalanan ‘Joker’ Dalam I Am Heath Ledger

Tivan Rahmat | 05 Apr 2017

GANLOB.COM – Heath Ledger merupakan salah satu aktor Hollywood yang namanya dikenang sepanjang sejarah film. Di puncak kariernya, aktor asal Australia itu justru ditemukan sudah tidak bernyawa pada 2008 lalu lantaran overdosis.

Meski begitu, rekam jejak Ledger di dunia akting menjadi alur tersendiri bagi para pelaku perfilman. Oleh karena itu, sutradara Derik Murray tertarik untuk mengangkat perjalanan hidup sang aktor lewat sebuah film dokumenter bertajuk I Am Heath Ledger.

Murray mengumpulkan video-video yang berhubungan dengan pemeran Joker di The Dark Knight tersebut dari beberapa figur yang berperan besar dalam kehidupan Heath Ledger, termasuk sutradara Ang Lee dan model cantik Christina Gauchi yang sempat menjadi teman dekat sang aktor semasa hidup.

“Ia adalah seorang seniman. Dimanapun ia ditempatkan, baik sebagai pemeran utama atau hanya sekadar aktor pendukung, ia tetap menghidupkan cerita dalam sebuah film,” ujar Lee.

Sementara bagi Gauchi, Ledger memang terlahir sebagai seorang seniman. Hal ini bisa dilihat dari kesehariannya yang tidak bisa terlepas dari kamera.

“Setiap aku bertemu dengannya, ia selalu membawa kamera. Entah itu kamera video, kamera polaroid, atau kamera film, ia amat identik dengan benda-benda tersebut bila aku mengingatnya,” tandasnya.

Rencananya, film dokumenter I Am Heath Ledger akan ditayangkan pada 23 April mendatang lewat Festival Film Tribeca.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA