Resmi Dirilis Inilah Keunikan Samsung Galaxy S8 Samsung Galaxy S8 dan S8+ global launch. Foto : Samsung

Resmi Dirilis Inilah Keunikan Samsung Galaxy S8

Tivan Rahmat | 30 Mar 2017

GANLOB.COM – Samsung baru saja memperkenalkan secara global dua smartphone flagship terbarunya, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus pada Rabu malam (29/03/2017).

Sumber Foto: Samsung

Sumber Foto: Samsung

Berbeda dengan pendahulunya, smartphone anyar besutan perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki keunikan tersendiri, yakni pada desain Infinity Display yang membuat ukuran rasio layar terhadap bodi ponsel menjadi lebih besar. Lewat desain tersebut, Samsung Galaxy S8 memiliki bezel yang lebih tipis ketimbang versi sebelumnya, sehingga ruang untuk layar pun menjadi lebih lebar.

Beranjak ke sektor dapur pacu, spesifikasi Samsung Galaxy S8 memiliki bentang layar 5,8 inci, plus didukung prosesor Exynos 8895 Octa-Core 10 nm, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, baterai 3.000 mAh, dan sepasang kamera bersesolusi 12 MP (belakang) + 8 MP (depan).

Sumber Foto: Samsung

Sumber Foto: Samsung

Sedangkan untuk sang kakak, Galaxy S8 Plus, memiliki ukuran bodi dan baterai yang lebih besar (6,2 inci) dengan kapasitas baterai 3.500 mAh. Spesifikasi lainnya, sama dengan sang adik. Untuk menyaingi iPhone dengan Siri-nya, Samsung juga menyematkan fitur asisten digital lewat Bixby. Kedua smartphone premium itu pun sudah sama-sama melintas di OS Android Nougat 7.0.

Galaxy S8 juga dilengkapi dengan earphone AKG lansiran Harman yang sudah dikenal dengan lini produk audio premiumnya.

Walau Samsung masih menutup rapat soal harga resmi kedua ponsel pintar besutannya tersebut, Galaxy S8 dan S8+ akan tersedia mulai tanggal 21 April dengan pilihan warna beragam termasuk Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue dan Maple Gold.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA