Drone Jumbo Ini Sanggup Angkat Beban 90 Ton Sumber Foto: Nautilus

Drone Jumbo Ini Sanggup Angkat Beban 90 Ton

Tivan Rahmat | 29 Mar 2017

GANLOB.COM – Pengiriman logistik dalam skala besar biasanya terkendala waktu karena harus melewati jalur laut yang memakan perjalanan cukup panjang. Untuk mengatasi masalah tersebut, Nautilus menawarkan sebuah konsep pengiriman barang dengan bantuan drone kargo.

Meski baru sebatas konsep, namun ide dari Nautilus cukup menarik untuk disimak. Engadget mewartakan, Selasa (28/03/2017), drone kargo yang ditawarkan Nautilus memiliki panjang 60 meter, atau sama dengan pesawat Boeing 777. Bedanya, tentu saja pada kemampuan kemudi tanpa awaknya.

Lebih lanjut lagi, drone kargo Nautilus diklaim mampu mengudara otomatis dengan mengangkut beban hingga 90 ton. Dari sisi bisnis, konsep drone milikinya sanggup mereduksi biaya pengiriman hingga 50 persen karena diklaim irit bahan bakar. Selain itu, drone ini dirancang untuk bisa mendarat dan lepas landas di atas permukaan laut, sehingga bisa ‘diparkirkan’ berdampingan dengan kapal peti kemas.

Meski percaya diri karena memiliki konsep yang matang, namun Nautilus masih tersandung masalah pendanaan untuk mewujudkan drone kargo tersebut. Oleh karena itu, perusahaan start up yang hanya memiliki tiga orang pegawai tetap ini sedang gencar menawarkan konsepnya pada investor besar, termasuk Bill Gates.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA