Perjalanan Fotografi Arbain Rambey dalam Adventure Smartphone Photography 2

Perjalanan Fotografi Arbain Rambey dalam Adventure Smartphone Photography 2

Tivan Rahmat | 26 Mar 2017

GANLOB.COM – Fotografer senior Arbain Rambey menuangkan perjalanannya saat keliling Indonesia lewat buku Adventure Smartphone Photography 2.

Sesuai judul bukunya, pria kelahiran Semarang, 2 Juni 1961 ini menampilkan sesuatu yang spesial. Pasalnya, sang juru foto tidak menggunakan kamera DSLR atau kamera profesional lainnya saat mengabadikan objek yang dijumpainya, melainkan dengan bantuan smartphone.

Kerennya lagi, smartphone yang dijadikan ‘senjata’ Arbain bukanlah ponsel pintar mancanegara, melainkan menggunakan Advan G1 yang notabene merupakan smartphone karya anak bangsa.

Gunung Bromo

“Saya ingin membuktikan bahwa untuk menghasilkan foto yang bagus, tidak perlu dengan smartphone yang menjajakan resolusi kamera sangat besar,” ujar Arbain dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut lagi, Arbain menganggap smartphone merupakan benda yang ideal dipakai sebagai alat fotografi karena layarnya yang sudah cukup lebar, dan masih bisa dipegang satu tangan dengan nyaman.

Selain itu, kemampuan kamera smartphone yang baik diperkuat dengan aneka aplikasi pendukung yang sangat mudah digunakan. Secara umum foto seperti apapun dengan efek bagaimanapun bisa didapatkan melalui kamera. Ini yang menjadi kelebihan smartphone dibanding kamera digital biasa.

Dalam perjalanan buku fotografinya, Arbain menggunakan smartphone Advan G1 untuk menemani perjalanan ketika traveling untuk merekam beragam obyek eksotis di Indonesia, seperti Gunung Bromo, Air terjun di Luwuk Sulawesi Tenggara, Obyek wisata Pantai Batu Hiu, Pangandaran, serta suasana malam di Jakarta, dan obyek wisata lainnya di Nusantara.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA