Velozity dan TTI Gelar Coaching Clinic di Kota Solo

Velozity dan TTI Gelar Coaching Clinic di Kota Solo

Tivan Rahmat | 20 Mar 2017

SOLO, GANLOB.COM – Dua komunitas mobil Toyota, Velozity dan Toyota Team Indonesia (TTI), menggelar acara bertajuk ‘Roadshow Safety Driving 2017’ di Mall Paragon, Kota Solo pada 17 Maret lalu.

Acara tahunan Velozity ini digelar sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap kesadaran berkendara di jalan raya.

Sekadar informasi, Korlantas Polri mencatat bahwa pada 2014 lalu, korban meninggal dunia di Indonesia rata-rata tiga orang per jam, 78 orang per hari, dan 2.358 orang per bulannya. Parahnya lagi, Indonesia bahkan berada di urutan ketiga dalam daftar negara dengan tingkat kecelakaan lalu lintas terbesar di dunia.

Velozity

“Kecelakaan lalu lintas menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia dimana faktor manusia menjadi salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut. Selain itu, faktor kesehatan, pengetahuan, keterampilan, perilaku, hingga kurang pahamnya pada undang-undang lalu lintas,” ujar Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi.

Secara bersamaan, Okke Oktianto selaku ketua harian Velozity mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

“Kami memiliki kewajiban moral dan mendukung tema besar yang diusung Toyota Astra Motor tentang keselamatan berkendara, dimana Toyota saat ini sedang fokus menggelar program coaching clinic safety driving untuk menekan tingkat kecelakaan di Indonesia,” pungkasnya.

Roadshow Safety Driving 2017 sendiri diisi dengan penyampaian materi coaching clinic yang disertai tanya jawab, diskusi, dan dilanjutkan dengan test drive Toyota Sienta.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA