Mr. P Melengkung Saat Ereksi, Apa Sebabnya? Sumber Foto: Alternet

Mr. P Melengkung Saat Ereksi, Apa Sebabnya?

Tivan Rahmat | 20 Mar 2017

GANLOB.COM – Pada umumnya, ereksi seorang pria ditandai dengan Mr. P yang mengeras dan memanjang lurus. Meski begitu, sebagian kecil pria memiliki penis yang melengkung saat dilanda ereksi. Lantas, apa yang menjadi penyebab penis melengkung saat ereksi?

Menurut ahli seks Tracey Cox, kondisi Mr. P melengkung dikenal sebagai penyakit Peyronie. Dikatakan sebagai penyakit lantaran adanya ketidaknormalan pada salah satu jaringan yang terdapat pada penis.

“Ini (Peyronie) adalah sebuah kondisi yang disebabkan oleh jaringan yang membentuk parut, yang disebut plak di dalam penis, sehingga menyebabkan lengkungan saat penis ereksi,” papar Tracey seperti dilansir dari CosmoPH, Senin (20/03/2017).

Ironisnya, beberapa dokter justru menertawakan kelainan pada penis tersebut karena menganggapnya sebagai hal yang sepele. Padahal, Peyronie bisa mengganggu kehidupan seks pria dengan pasangannya. Dalam tahap yang lebih parah, kondisi ini bahkan bisa menyebabkan penis patah saat bercinta dengan pasangan.

“Sebagian dokter tidak tahu penyebabnya. Jika mereka terus (mengabaikannya), semua pria berpotensi mengalami kondisi ini di kemudian hari,” sambungnya.

Menurut Tracey, data tentang penderita penis melengkung alias Peyronie ini masih diragukan, karena pria cenderung mengungkapkannya karena alasan malu atau tabu. Meski begitu, data terakhir yang ia terima menyebutkan bahwa sekitar 5-7 persen pria di dunia mengalam kondisi penis melengkung.

Sedangkan dalam studi lainnya, sebanyak 77 persen pria penderita Peyronie mengaku terpengaruh secara psikologis, karena mereka tidak bisa memaksimalkan hasrat bercinta mereka terhadap pasangan.

Untuk solusi, Peyronie sebenarnya mudah diatasi, mulai dengan cara operasi, suntikan, terapi traksi, dan obat-obatan medis.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA