Agar Koper Tetap Awet, Simak Tips Berikut @The Huffington Post

Agar Koper Tetap Awet, Simak Tips Berikut

Dian | 20 Mar 2017

GANLOB.COM – Koper adalah salah satu benda paling penting saat traveling, namun kadang kita lupa memperhatikan perawatannya, sehingga membuat koper cepat rusak. Berikut tips gampang merawat koper yang bisa kalian terapkan.

Segera kosongkan koper
Setelah selesai digunakan, segeralah untuk mengosongkan koper. Jangan ada benda yang tertinggal, periksa semua kantong atau bagian koper. Ini untuk mencegah agar koper tidak tertusuk benda tajam yang tertinggal atau bau tidak sedap dari sisa makanan atau pakaian kotor.

Bersihkan koper
Jika koper terlihat kotor selesai digunakan, segeralah bersihkan. Laplah koper dengan menggunakan sikat atau kain basah secara perlahan. Jika terlalu kotor, kalian bisa menyikat koper dengan menggunakan air sabun lalu jemur di tempat yang tidak terkena paparan matahari langsung.

Simpan koper di tempat aman
Jika tidak digunakan simpanlah koper di tempat yang aman dan tidak lembab. Kalian juga bisa menambahkan kamper atau silica gel di dalam koper dan bungkuslah koper di dalam plastik sebelum disimpan agar koper tidak bau, lembab dan berdebu.

Periksa bagian koper
Periksa bagian-bagian koper, seperti roda, trolly, dan kunci kombinasi. Apabila ada yang rusak maka sebaiknya segera diperbaiki di toko reparasi koper.

Jangan bawa muatan berlebihan
Jangan membawa muatan yang berlebihan di dalam koper. Bawalah barang sesuai kapasitas koper dan jangan memaksakan bisa tidak muat, karena hal tersebut dapat merusak bagian koper, salah satunya resleting koper.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA