Sepakbola Indonesia: PSSI Tiadakan Liga U-21 Sumber Foto: PSSI

Sepakbola Indonesia: PSSI Tiadakan Liga U-21

Tivan Rahmat | 18 Mar 2017

GANLOB.COM – Setelah melewati banyak pertimbangan, PSSI memutuskan untuk menghapus gelaran Liga U-21 dengan alasan jadwal kompetisi yang bersamaan dengan kompetisi tertinggi. Meski begitu, badan sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan menggantinya dengan kompetisi di level U-19 demi mengembangkan potensi pemain muda di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu perwakilan klub peserta Liga U-21, Persiba Balikpapan, melalui manajernya, Bambang Suhendro, yang telah melakukan pertemuan dengan PSSI.

“U-21 ditiadakan, dan dijadikan U-19. Mengenai kapan kick-off dan regulasi mengenai aturan tim U-19, kami belum tahu. Akhir Maret ini, aka nada pertemuan lagi dan mungkin di hari itu akan diputuskan aturan dan regulasinya bagaimana,” ujar Bambang seperti dilansir Goal, Jumat (17/03/2017).

Imbasnya, Persiba Balikpapan dan klub lainnya tengah bersiap untuk menjaring para pemain mereka dengan usia yang lebih muda.

“Kami akan adakan rapat internal dulu untuk membentuk tim U-19, dan juga regulasinya, lima pemain yang ada di U-19 boleh bermain di level senior. Tapi, itu tergantung dari timnya apakah ingin memainkan pemain U-19 atau tidak. Yang jelas, kami akan adakan rapat internal mengenai hal tersebut,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi juga mengingatkan kepada klub untuk memperbanyak talenta mudanya yang berusia di bawah 23 tahun, seiring dengan kian mendekatnya gelaran ASIAN Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Semoga saja dengan kebijakan PSSI tersebut, sepakbola Indonesia bisa menjadi lebih maju, Ganlobers!


KOMENTAR
BERITA LAINNYA