Mengejutkan, Wayne Rooney Tidak Dipanggil Timnas Inggris! Sumber Foto: Facebook / Wayne Rooney

Mengejutkan, Wayne Rooney Tidak Dipanggil Timnas Inggris!

Tivan Rahmat | 17 Mar 2017

GANLOB.COM – Penyerang sekaligus kapten Manchester United Wayne Rooney tidak termasuk dalam skuat Timnas Inggris jelang menghadapi dua laga internasional.

Pelatih baru The Three Lions, Gareth Southgate justru lebih memilih striker veteran yang subur bersama Sunderland musim ini, Jermain Defoe. Entah apa yang menyebabkan Southgate lebih memprioritaskan Defoe ketimbang Rooney.

Tapi, beberapa pengamat menilai bahwa performa Defoe musim ini memang lebih baik ketimbang Rooney. Hal ini dibuktikan dengan koleksi gol Defoe yang mencapai 14 gol dalam 27 pertandingan, lebih banyak daripada jumlah gol yang dicetak oleh striker MU.

Nantinya, Defoe akan melengkapi kuartet penyerang Timnas Inggris yang sebelumnya sudah diisi oleh Raheem Sterling (Manchester City), Marcus Rashford (Manchester United), dan Jamie Vardy dari Leicester City.

Rencananya, skuat Timnas Inggris ini akan dipakai untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Lithuania pada 26 Maret mendatang, plus satu laga persahabatan melawan Timnas Jerman.

Berikut ini daftar lengkap skuat Inggris untuk dua pertandingan tersebut.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA