Tips Merawat Koleksi Lego @youtube.com

Tips Merawat Koleksi Lego

Dian | 16 Mar 2017

GANLOB.COM – Saat ini lego tidak hanya disukai anak-anak, namun juga ‘digilai’ banyak orang dewasa. Sebagian dari mereka bahkan menjadi kolektor ‘fanatik’ lego. Nah, jika kalian salah satu kolektor lego, berikut Ganlob.com kasih tips buat kalian cara merawat koleksi lego agar awet dan tetap oke. Silahkan langsung disimak.

Simpanlah lego di lemari
Untuk lego yang sudah berbentuk sebaiknya simpan di lemari berkaca. Hal ini menjaga agar lego tidak rusak atau bagiannya tidak ada yang lepas atau hilang. Ada kebanggaan tersendiri juga kan melihat hasil karya kalian dipajang dan bisa dilihat orang lain?

Simpan di tempat yang mempunyai suhu terjaga
Pastikan kalian menyimpan koleksi lego di tempat dengan suhu terjaga. Suhu udara yang tidak terlalu panas dan tidak lembab. Udara yang panas akan membuat warna lego pudar, sedangkan udara yang lembab bisa menyebabkan lego berjamur dan rusak.

Bersihkan secara rutin
Bersihkan lego secara rutin agar terhindar dari debu, misalnya 2 minggu sekali. Bersihkanlah dengan menggunakan lap basah dan cotton bud, lalu angin-anginkan sebentar. Sebelum disimpan kembali pastikan lego kering dan tidak basah.

Untuk lego yang sulit dibersihkan, kalian bisa mencuci dan menyikatnya dengan menggunakan air sabun dan sikat lembut lalu keringkan.

Selalu simpan box asli
Jika tidak dipajang usahakanlah untuk menyimpan lego di kotak aslinya. Selain untuk menghindari brick lego yang lepas atau hilang, juga akan membuat tempat penyimpanan kalian menjadi rapi. Tidak itu saja, keberadaan box original juga menjadi faktor penting dari harga sebuah koleksi lego. Jadi jangan pernah buang box lego kalian.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA