Cara Membersihkan Lensa Kacamata Minus

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Minus

Dian | 14 Mar 2017

GANLOB.COM – Merawat kacamata minus itu gampang-gampang susah, terutama bagian lensanya. Jika malas membersihkannya, lensa kacamata bisa kotor, buram atau tergores. Untuk itulah berikut Ganlob.com bagi beberapa tips membersihkan lensa kacamata minus agar lensa kacamata kalian awet dan selalu kinclong.

Gunakan kain khusus pembersih lensa
Bersihkan lensa dengan menggunakan kain khusus pembersih lensa. Jangan pernah mengelap lensa dengan menggunakan tisu atau baju, karena tekstur serat tisu dan kain yang kasar dapat menggores lensa.

Usap kesatu arah
Bersihkan lensa dengan cara mengusapnya satu arah, bukan berputar-putar. Membersihkan lensa kacamata dengan gerakan memutar bisa-bisa malah bikin gores bertambah. Sebab kita tidak pernah tau sebesar apa dan sejenis apa debu kotoran yang menempel di kacamata.

Hindari pula menekan lensa terlalu keras saat membersihkannya, karena jika masih ada kotoran yang tidak terlihat maka dapat menyebabkan goresan baru.

Gunakan cairan pembersih
Gunakan cairan pembersih lensa agar lemak yang menempel pada lensa dapat dibersihkan dengan cepat. Cairan ini dapat juga digunakan untuk membersihkan frame kacamata. Cairan ini sudah banyak dijual di optik atau apotek.

Simpan dengan benar
Simpanlah kacamata Anda pada tempat yang bersih. Lilitkan kain sutera/kain pembersih lensa pada kacamata Anda untuk membantu menghilangkan debu dan bahan lainnya yang dapat menggores lensa kacamata lalu masukkan dalam box kacamata.

Gunakan anti gores
Agar terhindar dari goresan, sebaiknya pilih kacamata dengan lensa yang dilengkapi anti gores. Memang sih biasanya lensa jenis ini lebih mahal, tapi worth it kok.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA