Parfum Unik Ini Diklaim Bisa Menangkal ‘Cyber Crime’ Sumber Foto: Kaspersky

Parfum Unik Ini Diklaim Bisa Menangkal ‘Cyber Crime’

Tivan Rahmat | 13 Mar 2017

GANLOB.COM – Beberapa software atau aplikasi lumrah digunakan untuk memproteksi gadget dari serangan kejahatan siber (cyber crime). Tapi, apa jadinya bila penangkal cyber crime berasal dari sebuah parfum?

Nah baru-baru ini, perusahaan keamanan digital Kaspersky Lab bekerjasama dengan produsen parfum Scarlett London berinovasi dengan membuat sebuah parfum yang diklaim mampu menangkal kejahatan siber tersebut.

Lewat Kaspersky Threat de Toilette, pengguna parfum unik ini akan mendapatkan aroma pembangkit rasa takut yang bakal membuat penggunanya senantiasa waspada dari ancaman siber. Tak hanya dari aroma, ‘pembangkit’ rasa takut juga diberikan lewat pemberian nama varian parfum tersebut yang diambil dari nama-nama virus internet, seperti Social Enginoir, Malware, dan Phish.

Parfum unik kaspersky 1

Meski belum teruji secara resmi, namun pihak Kaspersky mengatakan bahwa peluncuran parfum unik tersebut merupakan bagian dari kampanye perusahaan dalam mengedukasi kesadaran masyarakat tentang pentingnya proteksi digital.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA