Kinberly Novaes, Petarung MMA Wanita Paling Berbakat di Brasil Sumber Foto: Facebook / Kinberly Novaes

Kinberly Novaes, Petarung MMA Wanita Paling Berbakat di Brasil

Tivan Rahmat | 28 Feb 2017

GANLOB.COM – Selain dikenal dengan negara sepakbola, Brasil juga turut menggeliatkan dunia MMA dengan banyaknya petarung yang berkarier di dunia seni bela diri campuran tersebut.

Sepanjang sejarah MMA, Wanderlei Silva, Anderson Silva, Cris Cyborg, Amanda Nunes, Vitor Belfort, hingga Jose Aldo merupakan talenta yang bersinar di eranya masing-masing. Kini, ada satu nama lagi yang menyita banyak perhatian.

Dialah Kinberly Tanaka Novaes, petarung wanita paling berbakat di Brasil. Lahir di Joinville, Santa Catarina, petarung bergaya Muay Thai ini memulai karier profesionalnya lewat ajang Brasil Fight 5, 3 September 2011 silam.

Di debutnya, wanita 22 tahun ini gagal total karena dikalahkan oleh Juliana Lima. Meski begitu, ia tak lantas patah arang dan terus berjuang di jalur MMA. Kekalahan tersebut menjadi modal berharga di pertarungan berikutnya, tepatnya saat menghadapi Bruna Paiffer di ajang Nitrix Champion Fight 11. Di laga keduanya ini, Novaes berhasil meraih kemenangan.

Selepasnya, kemenangan demi kemenangan pun menghampiri petarung berjuluk ‘Miau’ ini secara lima kali beruntun. Sejak itulah, dunia mulai memperhitungkan namanya. Secara karir, Novaes juga mengembangkan sayapnya dengan mengikuti ajang yang lebih tinggi, seperti Aspera Fighting Championship.

Secara keseluruhan, ia telah menjalani sembilan laga dengan catatan tujuh kemenangan dan dua kekalahan. Kini, ia pun dirumorkan akan segera berpartisipasi dalam Bellator FC, mengikuti jejak dua seniornya, Cris Cyborg dan Amanda Nunes, yang juga sempat berlaga di Bellator sebelum akhirnya berada di UFC, saat ini.

Nah, akankah kesuksesan Kinberly Novaes berlanjut? Kita tunggu saja, Ganlobers!

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA