Tips Merawat Sweater Berbahan Wol @SoliDrop

Tips Merawat Sweater Berbahan Wol

Dian | 17 Feb 2017

GANLOB.COM – Di musim hujan seperti sekarang, sweater wol menjadi salah satu outfit yang sangat tepat digunakan. Selain membuat penampilan makin oke, sweater juga membuat tubuh tetap hangat. Namun sweater khususnya yang terbuat dari wol sangat rentan rusak, karena itulah kita harus pintar menjaganya.

Berikut tips merawat sweater wol agar selalu awet.

Jangan cuci dengan mesin cuci
Jangan pernah mencuci sweater menggunakan mesin cuci, karena putaran mesin bisa membuat benang sweater-mu rusak. Cucilah dengan tangan.

Usahakan juga untuk tidak terlalu sering mencuci sweater. Kenakan dulu kemeja atau baju kaos yang menyerap agar keringat tidak langsung menempel pada sweater kamu, sehingga sweater tidak cepat bau.  Perlu diperhatikan juga, saat dibilas jangan memeras sweater terlalu kencang.

Jemur dengan benar
Jemurlah sweater di tempat yang datar dan jangan menjemurnya dengan menggunakan hanger, karena gravitasi akan memisahkan serat-serat dan mengubah pola rajutan sweater dan menyebabkan bentuk sweater, khususnya pada bagian lengan, pundak, dan leher dapat berubah.

Simpan dengan rapi
Simpanlah sweater dengan cara melipatnya, bukan digantung. Bahan sweater rajutan yang terbuat dari wol dapat mengundang ngengat. Agar aman jangan lupa masukan kapur barus atau kamper ke dalam lemari pakaianmu atau simpan sweater di kotak kayu dari bahan cedar.

Segera ‘beneskan’ benang yang lepas
Pola rangkaian benang pada sweater bisa dibilang sangat ringkih. Sebuah lubang kecil pada sweater akan cepat menjadi besar, karena itu sebaiknya langsung perbaiki sweater saat benang sudah mulai menujukkan kerusakan, jangan menunggu hingga berlubang.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA