Tips Memilih Topi

Tips Memilih Topi

Dian | 16 Feb 2017

GANLOB.COM – Memakai topi membuat penampilan seorang pria makin terlihat keren. Namun ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan juga sebelum memilih dan membeli topi agar tidak salah pilih dan tidak membuat gaya kamu ‘amburadul’.

Berikut lima tips memilih topi yang bisa kamu simak.

Pilih topi sesuai kebutuhan
Sebelum memutuskan untuk membeli topi, pastikan dahulu topi tersebut akan kamu pakai untuk kebutuhan apa atau kemana agar kalian tahu jenis topi apa nanti yang akan dipilih. Jika untuk sehari-hari, kalian bisa memilih baseball cap atau flat cap, sebaliknya jika berniat tampil beda di sebuah acara formal, kalian bisa memilih fedora.

Sesuaikan topi dengan tubuh
Pastikan jenis topi sesuai dengan ukuran fisik kamu, sehingga terlihat proposional. Usahakan bagian pinggir topi tidak boleh lebih lebar dari bahu kamu.

Pilih jenis topi yang sesuai dengan bentuk wajah
Sesuaikan juga jenis topi dengan wajah kamu. Wajah oval cocok menggunakan topi jenis apapun. Wajah persegi dengan tulang rahang yang tegas dengan bentuk dahi yang lebar cocok memakai topi berbentuk bulat (boater). Kamu yang berwajah bulat pilihlah topi jenis fedora untuk membuta wajah terlihat lancip.

Kamu yang memiliki wajah berbentuk hati sangat cocok menggunakan topi dengan tepi bulat tapi pendek, seperti model bucket hat atau kupluk, sedangkan kamu yang berwajah panjang cobalah topi dengan bentuk tepiannya bulat atau datar, seperti model flat welder cap.

Pilih warna yang sesuai
Pilihlah warna topi yang sesuai dengan kepribadian kamu, agar aman dan gampang dipadupadankan pilih topi dengan warna netral dan tidak tertalu ngejreng.

Padupadankan dengan benar
Agar penampilan kamu makin keren dengan topi, padupadankan topi dan outfit dengan benar. Banyak sekali gaya berpakaian yang bisa kalian contek di Internet atau mintalah pendapat orang terdekat, saudara atau pacar kamu.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA