Lima Tips Mencegah Jerawat Datang

Lima Tips Mencegah Jerawat Datang

Dian | 14 Feb 2017

GANLOB.COM – Wajah yang berjerawat bisa membuat tingkat kepedean seseorang turun. Beberapa wanita bahkan akan langsung ilfil dan ‘kabur’ jika melihat pria yang wajahnya berjerawat. Nah, agar terhindar dari jerawat berikut Ganlob.com kasih lima tips simpel yang bisa kalian terapkan. Mari disimak!

Jagalah kebersihan wajah
Debu, kotoran dan keringat yang menempel pada wajah saat kita beraktivitas dapat menyumbat pori-pori dan beresiko mendatangkan bakteri penyebab jerawat, karena itulah jangan malas membersihkan muka dengan sabun pembersih wajah 2 kali sehari.

Konsumsi air putih
Air putih memiliki banyak khasiat bagi tubuh, termasuk mendetoksifikasi berbagai racun yang terdapat di dalam tubuh dan menyingkirkan darah kotor, yang akan berperan besar untuk memunculkan jerawat.

Selain itu, air putih juga akan mengontrol produksi minyak pada kulit dan meminimalisir resiko timbulnya jerawat.

Perhatikan asupan makanan
Jauhi makanan berminyak, berlema dan pedas karena dapat merangsang dan menstimulus kulit anda untuk memproduksi lebih banyak minyak. Produksi minyak yang berlebih tentu saja akan meningkatkan risiko terjadinya penyumbatan pori-pori yang akan menimbulkan jerawat.

Olahraga rutin
Saat berolahraga tubuh akan mengeluarkan segala racun dan zat berbahaya yang ada dalam tubuh melalui keringat, sehingga pori-pori kulit akan menjadi lebih bersih dan jerawat pun enggan datang. Selain itu, olahraga memicu produksi kolagen yang sangat baik untuk kulit.

Hindari memegang wajah dengan tangan
Usahakan untuk tidak memegang wajah, terutama saat beraktivitas. Debu atau kotoran pada tangan bisa menempel di wajah dan membuat wajah kotor sehingga resiko timbulnya jerawat menjadi besar. Sebelum memegang wajah pastikan dulu tangan kamu bersih.

Perhatikan juga rambut, helai rambut yang kotor dan menempel pada pipi atau jidat juga bisa mendatangkan bakteri. Rajin keramas dan pastikan rambut tidak terlalu sering menempel di bawah.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA