Cara Membentuk Kumis Tipis yang Seksi Sumber Foto: BestForShaving

Cara Membentuk Kumis Tipis yang Seksi

Tivan Rahmat | 13 Feb 2017

GANLOB.COM – Setiap bentuk kumis memiliki kesan tersendiri. Bila kumis lebat dan tebal identik dengan pria jantan atau seram, lain halnya dengan kumis tipis yang menjurus pada kesan seksi. Lalu, bagaimana cara membentuk kumis tipis yang seksi?

Tumbuhkan Kumis
Syarat utama memiliki kumis tipis, ya harus ada kumisnya terlebih dahulu. Untuk mempercepat proses penumbuhan bulu halus di atas mulut tersebut, Ganlobers bisa melakukannya secara alami dengan menggunakan minyak kemiri, lidah buaya, atau minyak urang-aring.

Kalian juga bisa mempercepat pertumbuhan kumis dengan rajin bercukur. Semakin sering Ganlobers mencukur kumis, semakin cepat pula pertumbuhannya. Namun, jika kalian menginginkannya secara instan, saat ini sudah banyak obat dan formula untuk mempercepat pertumbuhan kumis.

Lembabkan Kumis
Jika kumis Ganlobers sudah dirasa lebat dan siap untuk dibentuk, mulailah prosedur pencukuran kumis. Caranya, lembabkan terlebih dahulu kumis kalian secara merata dengan menggunakan air hangat. Jika kalian memiliki krim cukur, gunakan seperlunya saja dan jangan sampai membuat kumis kalian tidak terlihat.

Gunakan Gunting Kecil
Untuk membentuk kumis tipis, sangat dianjurkan untuk menggunakan gunting kecil dan hindari memakai shaver atau pisau cukur elektrik. Alasannya cukup sederhana, yaitu agar tangan kalian lebih leluasa untuk membentuk kumis tipis secara detil.

Cara Bercukur
Nah, inilah poin utama yang ada dalam cara membentuk kumis tipis. Saat bercukur, Ganlobers terlebih dahulu memutuskan batasan kumis yang akan dipangkas. Untuk memudahkan kalian dalam membatasi area cukur, gunakan hidung dan bibir sebagai patokan penentu jarak cukur. Jika dirasa masih kurang jelas, kalian bisa menandai area cukur kumis dengan menandainya menggunakan pensil.

Jika sudah mengatur dan memiliki batasan area cukur, ambil gunting kecil dan mulailah memotong kumis kalian hingga tipis sesuai keinginan. Perlu dicatat, pangkaslah kumis searah tumbuhnya, karena mencukur berlawanan arah akan membuat pori-pori wajah iritasi dan perih.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA