Drake, Artis dengan Penjualan Terbesar 2016 @hypebeast.com

Drake, Artis dengan Penjualan Terbesar 2016

Dian | 12 Feb 2017

GANLOB.COM – Rapper asal Kanada, Drake baru saja dinobatkan oleh International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) sebagai artis rekaman dengan penjualan terbesar pada 2016. Tahun lalu rekor ini dipegang oleh penyanyi cantik, Adele.

Drake mencapai kesuksesan tersebut dengan album keempatnya Views, sebuah album yang dipersembahkannya untuk kota Toronto, kota asalnya. View menjadi album pertama yang meraih streaming sebanyak 1 miliar di Apple Music dan telah melewati 3 miliar streaming di Spotify tahun lalu.

Album tersebut juga berada selama 13 pekan di posisi #1 Billboard 200 dan terpilih oleh Nielsen sebagai Top Album tahun 2016. Sementara single utama albumnya, ‘One Dance’, menjadi lagu pertama yang sukses menghasilkan 1 miliar streaming di Spotify. Lagunya juga telah tercatat sebagai lagu yang paling banyak distreaming di Spotify.

Sedangkan posisi kedua sebagai musisi rekaman dengan penjualan terbesar pada 2016 versi IFPI ditempati oleh David Bowie, disusul Coldplay, Adele dan Justin Bieber.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA