Kriteria Dasi yang Baik dan Enak Dipandang Sumber Foto: timetofashion

Kriteria Dasi yang Baik dan Enak Dipandang

Tivan Rahmat | 09 Feb 2017

GANLOB.COM – Dalam beberapa kesempatan, dasi bukan hanya dianggap sebagai pelengkap fashion pria semata, namun juga menunjukkan strata sosial kaum Adam. Terlepas dari hal tersebut, seorang pria tetap saja harus memperhatikan kriteria dasi yang baik, sebelum mereka mengenakannya.

Lapisan Dasi
Dasi memiliki lapisan luar dan dalam. Fungsinya adalah untuk memudahkan pengguna mengikat dasi ke bagian kerah leher kemeja. Lapisan terbaik untuk unsur ini adalah kain berbahan wol 100 persen. Memang mahal, tapi harga yang dikeluarkan sebanding dengan kualitas yang dihadirkan.

Bahan Dasi
Secara keseluruhan, carilah dasi dengan kain yang tidak rapuh, licin dan mudah disetrika. Oleh karena itu, rasakan dan raba secara perlahan kain dasi tersebut sampai Ganlobers benar-benar menemukan dasi yang kalian inginkan.

Slip Stitch
Slip stitch merupakan kain tambahan yang biasanya tersembunyi dibalik dasi. Fungsinya adalah untuk mempertahankan bentuk ketika dipakai. Jadi, carilah dasi yang memiliki slip sticth.

Jahitan
Untuk jahitan, pilihlah dasi dengan pola jahitan yang rapat, rapi, dan simetris.

Ukuran
Untuk ukuran ideal dasi, sebenarnya subjektif karena tergantung keinginan si pemakai. Jika Ganlobers menyukai tampilan berbau klasik, kalian lebih baik memilih dasi yang lebarnya sama dengan kerah. Pastikan juga bahwa ukurannya tidak terlalu longgar dan tidak pula membuat leher tercekik, karena hal ini mempengaruhi kenyamanan.

Warna dan Motif
Cara memilih dasi yang enak dipandang juga tidak bisa terlepas dari warna dan motifnya sendiri. Jika Ganlobers sudah berumur 40 tahun ke atas, maka motif klasik, seperti batik dan warna monokrom (hitam dan putih) adalah pilihan yang tepat.

Namun jika kalian merasa masih muda, kalian lebih bisa memilih warna yang berani, yang bisa menggambarkan kepribadian kalian sendiri.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA