Tips Menghilangkan Rasa Takut Saat Main Game Horor Sumber Foto: game4v

Tips Menghilangkan Rasa Takut Saat Main Game Horor

Tivan Rahmat | 02 Feb 2017

GANLOB.COM – Game horor belakangan ini cukup menyita perhatian dunia, seiring dengan dirilisnya game Resident Evil 7. Meski antusias menyambut game besutan Capcom itu, namun segelintir orang terkadang merasa takut saat memainkan game tersebut.

Buat Ganlobers yang merasa takut saat memainkan game horor, berikut ini tips untuk menghilangkan ketakutan tersebut. Cekidot.

Main Game Siang Hari dan Buka Jendela
Langkah paling mudah untuk mengatasi rasa takut saat bermain game horor adalah dengan memainkannya kala siang hari. Jangan lupa juga untuk membuka jendela di sekitar monitor. Banyaknya asupan cahaya yang masuk ke dalam ruangan cukup ampuh untuk mengurangi rasa takut loh.

Nyalakan Lampu
Jika Ganlobers tidak sempat main di siang hari karena terlalu sibuk, kalian masih bisa memainkan game horor pada malam harinya. Tapi perlu diingat, tetap nyalakan lampu saat kalian memainkan game horor favorit kalian. Selain menjauhkan dari rasa takut, cahaya dari lampu juga efektif mengurangi radiasi dan beban kerja mata kalian juga tidak akan terlalu berat.

Mute Mode
Tips menghilangkan rasa takut saat bermain game horor selanjutnya, yakni dengan meniadakan suara game. Memang, terdengar seperti membosankan karena harus bermain game tanpa suara. Tapi, hal ini cukup melegakan bagi Ganlobers yang takut akan efek suara yang ditibulkan dari game horor tersebut.

Mainkan Bersama Teman
Inilah cara efektif untuk mengusir rasa takut saat memainkan game ‘setan’. Kalian tidak perlu takut lagi dengan suara dan gambar mengejutkan yang ditampilkan monitor karena disamping kalian, masih ada orang yang menemani kalian.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA