Bigo Live ‘Mengudara’ Kembali

Bigo Live ‘Mengudara’ Kembali

Dian | 16 Jan 2017

GANLOB.COM – Ayo ngaku, beberapa diantara kalian pasti ada yang merasa kecewa kan saat Kemenkominfo memutuskan untuk memblokir Bigo Live karena layanan ini dianggap mengandung konten negatif pada November 2016 lalu?

Nah, kini kalian sudah bisa mencari hiburan dan menikmati layanan video live streaming ini lagi, karena sejak Jumat (13/1) lalu, Kemenkominfo sudah membuka pemblokiran tersebut.

Seperti dikutip Kompas.com, Marketing Director Bigo Global Teng Yee Kiong menjelaskan pemblokiran tersebut dicabut karena Bigo sudah memenuhi syarat yang diminta oleh Kemenkominfo. Syaratnya terdiri dari membuka kantor perwakilan di Indonesia, mempekerjakan tenaga kerja lokal, dan menghapus konten negatif.

Saat ini, Bigo sudah resmi mendirikan kantor perwakilan di Indonesia dan mengantongi izin Kantor Perwakilan Perusahaan Asing (KPPA) dari Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM). Layanan video itu ini juga telah membentuk tim pemantau konten negatif yang terdiri dari 30 orang pegawai. Tugasnya memantau dan blokir pemilik konten yang memamerkan pornografi, minuman keras, dan rokok dalam video.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA