Cara Menghadapi Pasangan Posesif @LovePanky

Cara Menghadapi Pasangan Posesif

Dian | 14 Jan 2017

GANLOB.COM – Perhatian dan cemburu merupakan salah satu ‘pemanis’ dalam sebuah hubungan cinta. Namun jika cemburu dan rasa memiliki tersebut tidak terkendali maka sifat posesif-lah yang muncul. Menjalin hubungan dengan pasangan posesif memang memiliki tantangan tersendiri. Berikut lima tips cara menghadapinya.

Hadapi
Sebelum memutuskan menjalin hubungan dengannya, kalian setidaknya pasti sudah tahu tentang sifat posesifnya kan? Jika begitu kalian juga pasti sudah merasa mampu menghadapinya kan? So, siapkan mental untuk menjalani hubungan dengannya.

Dengarkan
Banyak sekali alasan mengapa seseorang bisa menjadi posesif, antara lain pernah dikhianati atau sering dibohongi. Agar kalian lebih mengerti dia, sebaiknya dengarkan apa yang menjadi keinginannya dan cari tahu apa latar belakang atau cerita masa lalunya sehingga menjadi posesif.

Yakinkan
Jangan bosan untuk meyakinkan dia bahwa kamu benar-benar orang yang tepat untuknya. Yakinkan dia juga untuk tidak cemburu atau curiga pada kamu. Rutinlah untuk berkomunikasi dengannya dan selalu jujur padanya, karena sekali kamu berbohong, dia akan selalu curiga dan makin posesif.

Peringatkan
Jika sifat posesif pasangan kalian berlebihan tanpa alasan, padahal kamu sudah sangat jujur dan menuruti keinginannya, maka jangan segan-segan untuk memberikan peringatan padanya. Katakan langsung jika sifatnya tersebut sangat mengganggu dan membuat diri kamu tidak nyaman. Berikan pengertian padanya agar setidaknya mengurangi atau mengontrol sifat posesifnya tersebut.

Tinggalkan
Jika sudah diperingatkan berkali-kali namun pasangan kamu tetap super posesif tanpa alasan dan kamu sudah sangat tidak merasa nyaman dengan hubunganmu, jalan satu-satunya yang bisa kamu pilih adalah meninggalkannya. Jomblo tapi bebas sepertinya lebih menyenangkan daripada punya pacar tapi terkekang, ya gak?


KOMENTAR
BERITA LAINNYA