Live by Night, Dilema Mafia Berhati Mulia

Live by Night, Dilema Mafia Berhati Mulia

Tivan Rahmat | 12 Jan 2017

GANLOB.COM – Tidak hanya sebagai aktor, Ben Affleck juga menunjukkan kualitasnya sebagai penulis dan sutradara dalam film Live by Night.

Film drama berbau kriminal ini diadaptasi dari novel peraih Edgar Award 2013 karya Dennis Lehane berjudul Live at Night dan berada di bawah panji Warner Bros. Mengingat popularitas novel best seller tersebut, maka tidak aneh juga bila Leonardo DiCaprio mau memproduseri film berdurasi sekitar dua jam ini.

 

LIVE BY NIGHT

 

Mengambil latar di era kejayaan mafia-mafia yang merajai daratan Amerika Serikat pada tahun 1920 – 1933, fokus cerita berada pada Joseph “Joe” Coughlin (Ben Affleck), anak Kepala Polisi wilayah Boston yang justru hidup dalam dunia gelap karena kecewa dengan keadaan negaranya yang dipenuhi koruptor.

Berbekal pengalamannya yang sempat menjadi tentara perang, Joe menjelma menjadi seorang perampok yang sukses membobol beberapa bank ternama pada masa itu. Sepuluh tahun berselang, bakat Joe di jalur kriminal dilirik oleh dua pimpinan mafia terbesar saat itu, Albert White dari kelompok mafia Irlandia dan pimpinan mafia Italia, Maso Pescatore.

Karena sebuah alasan, Joe yang tadinya berniat untuk tobat dari dunia kejahatan justru terjerumus ke dunia gangster dan menjelma menjadi seorang mafia yang ditakuti banyak klan gangster lainnya. Meski begitu, Joe memiliki nilai-nilai kemanusiaan yang tinggi karena berhasil menghidupkan ekonomi salah satu wilayah ‘jajahannya’ di Tampa, Miami. Oleh karena itu, ia sangat dianggap pahlawan oleh orang-orang di wilayah tersebut.

 

LIVE BY NIGHT

 

Di tempat itu pula, ia dipertemukan dengan belahan hatinya, Graciela yang diperankan oleh Zoe Saldana, yang selalu mengingatkannya untuk menjadi orang baik.

Di saat semua terlihat akan berjalan degnan mulus, berbagai tekanan dari dunia kejahatan secara perlahan mulai menggerus hati ’mulia’ yang dimilikinya.

Lantas, jalan manakah yang akan Joe pilih? Saksikan selengkapnya film Live by Night hanya di bioskop kesayangan kalian, Ganlobers!


KOMENTAR
BERITA LAINNYA