10 Tahun iPhone, Yang Terbaik Masih Akan Hadir iPhone generasi pertama sampai iPhone 7. Foto : Apple

10 Tahun iPhone, Yang Terbaik Masih Akan Hadir

Sulistyo Dwi Nugroho | 12 Jan 2017

CUPERTINO, GANLOB.COM – 10 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 9 Januari, Steve Jobs memperkenalkan smartphone pertama buatan Apple di ajang Macworld 2007 kepada dunia.

(Alm) Steve Jobs saat memperkenalkan iPhone untuk pertama kalinya. Foto : Apple

(Alm) Steve Jobs saat memperkenalkan iPhone untuk pertama kalinya. Foto : Apple

Smartphone bernama iPhone tersebut dianggap sebagai perangkat komunikasi yang revolusioner saat itu. iPhone dengan cepat berevolusi menjadi sebuah platform perangkat keras, lunak dan layanan yang terintegrasi.

Ia juga mencetus lahirnya produk Apple lainnya seperti iPad, Apple Watch dan jutaan apps yang kini digunakan oleh pengguna iPhone.

“iPhone membuat patokan baru untuk mobile computing dalam 10 tahun pertamanya padahal kita baru saja memulainya. Akan ada iPhone terbaik yang akan dihadirkan” ujar Tim Cook, CEO Apple.

Walau saat ini semakin banyak smartphone canggih dengan basis Android, tidak bisa dipungkiri sejak kelahirannya sampai dengan yang terbaru iPhone selalu menjadi acuan bagi produsen smartphone lainnya.

iPhone Generasi Pertama dengan iPhone 7. Foto : Apple

iPhone Generasi Pertama dengan iPhone 7. Foto : Apple

“Sangat menggembirakan bahwa dari iPhone generasi pertama sampai iPhone 7 Plus, ia tetap menjadi acuan untuk menilai smartphone lainnya” ungkap Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple.

Bagi sebagian orang, iPhone telah menjadi bagian dari aktifitas mereka sehari-hari. Tak heran iPhone telah terjual lebih dari 1 milyar unit dalam kurun waktu 10 tahun.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA