Yang <i>Geulis</i> dari Parjo Bandung 2016

Yang Geulis dari Parjo Bandung 2016

Sulistyo Dwi Nugroho | 14 Nov 2016

BANDUNG, GANLOB.COM – Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) yang untuk kali pertama digelar di Bandung pada akhir pekan kemarin (12-13 November) diramaikan oleh tidak hanya komunitas otomotif namun beragam komunitas lainnya dari Bandung dan sekitarnya.

Digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Parjo Bandung 2016 seakan menjadi ajang kopdar dan temu antar komunitas dari berbagai minat.

Seperti komunitas Radio Vintage Bandung yang memamerkan koleksi puluhan radio antik dari anggotanya. “Saya perhatikan Parjo di setiap event selalu merangkul banyak komunitas, makanya kita mau gabung disini” ujar Deni Kusuma dari Radio Vintage Bandung saat ditemui Ganlob.com.

“Kita ikutan sekalian ingin memberi edukasi tentang radio kepada komunitas lainnya sekaligus melestarikan sejarah. Karena radio kan salah satu bagian dari sejarah negara kita” tambahnya.

Ditengah kumpulan komunitas yang kebanyakan beranggotakan kaum pria, kehadiran Indo Vespa Girl memberikan warna tersendiri di Parjo Bandung. “Kita ini sekumpulan cewek-cewek yang suka pakai Vespa klasik bukan matik ya” ujar Gia.

Meski baru beranggotakan 9 orang dan terbentuk sekitar Februari tahun ini, pengikut mereka di Instagram sudah mencapai lebih dari 30 ribu orang lho!

“Keren juga sih acara ini” seloroh Gia. “Kata orang kita ini satu-satunya klub cewek disini” tutup Gia.

Selain kedua komunitas diatas, masih banyak lagi komunitas lain yang turut hadir di Sabuga, deretan komunitas sepeda motor, mobil sampai komunitas tato dan sepeda BMX juga unjuk diri di Parjo Bandung 2016.

Mantap euuy


KOMENTAR
BERITA LAINNYA