CBR Riders Bekasi, Komunitas Motor Anti Ribet

CBR Riders Bekasi, Komunitas Motor Anti Ribet

Tivan Rahmat | 28 Oct 2016

JAKARTA, GANLOB.COM – Honda CBR cukup diminati banyak orang di Indonesia. Oleh karena itu, wajar bila terdapat beragam komunitas yang mengatasnamakan motor ikonik tersebut, termasuk CBR Riders Bekasi.

Bermula dari kesamaan hobi, sekelompok anak muda membentuk sebuah komunitas Honda CBR di wilayah Bekasi.

“CBR Riders Bekasi berawal dari tahun 2011, tapi dulunya bernama CBR 250 chapter Bekasi. Tapi karena banyaknya varian (CBR) yang masuk, akhirnya kami ganti nama menjadi CBR Riders Bekasi untuk meleburkan diri agar bisa mengayomi seluruh pengguna CBR di Bekasi,” ujar Adnan Muslimin, Ketua Umum CBR Riders Bekasi kepada Ganlob.com di JIExpo Kemayoran, Rabu lalu (26/10).

Untuk memupuk kebersamaan, komunitas yang beranggotakan lebih dari 100 pengguna Honda CBR ini kerap melakukan berbagai kegiatan, seperti touring dan bakti sosial.

“Kegiatan kita mulai dari latihan bareng di Sentul, Gery Mang Subang, atau di Sirkuit Peusar Tasikmalaya setiap 3 bulan sekali. Selain itu, rutinitas kita dalam satu tahun ada juga ngadain baksos. Kita bikin tim sendiri. Salah satunya akan baksos di Bantar Gebang,” sambung pria ramah ini.

 

Komunitas CBR Riders Bekasi

 

Saat ditanya mengenai perbedaan CBR Riders Bekasi dengan komunitas lainnya, Adnan dengan lugas mengatakan bahwa CBR Riders Bekasi tidak ribet.

“Bukannya menyombogkan diri, tapi di CBR Riders Bekasi ini sangat kekeluargaan. Gue menemukan keluarga baru disini. Komunitas ini enggak ribet, solid, dan kompak. Kita juga memperbolehkan member untuk jika mereka aktif di komunitas lainnya,” sahut pria yang telah memimpin CBR Riders Bekasi selama dua periode itu.

“Syarat masuk, pastinya pengguna CBR, baik dari yang old, 150 cc, 250 cc, sampai 600 cc. Syarat kedua, harus punya SIM,” sahutnya.

Untuk agenda terdekat, Adnan menyatakan komunitasnya cukup sibuk mempersiapkan diri untuk mengikuti serangkaian acara.

“Agenda terdekat kita ada Indonesia Tech Day, Honda Bikers Day di Banyuwangi, dan akhir tahun akan touring ke Lombok dan NTT,” pungkasnya.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA